Latihan Sangat Keras, Optimistis Juara Meninggi, Liga Malah Batal

KalbarOnline.com-Dibatalkannya lanjutan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) memantik kekecewaan sejumlah pemain. Maklum, mereka sempat yakin IBL musim ini bisa berlanjut. Latihan sudah hampir rampung.

”Dari segi fisik, teknik, sparing, semua sudah kami lewati,” ucap pemain NSH Jakarta Rizky Effendi.

Kekecewaan yang sama disampaikan pebasket Pelita Jaya Valentino Wuwungan. Dia menyebut latihan yang dijalani untuk kembali bermain di IBL sudah maksimal. ”Bahkan, musim ini kami optimistis juara,” ujar Valentino.

Baca Juga :  Usai Sikat Unggulan 6 dari Indonesia, Ganda Malaysia: Kami Lebih Cepat

Meski kecewa, dia dan seluruh pemain berusaha menerima keputusan yang ada. ”Tetap jaga kondisi selama kompetisi belum jelas kapan lagi mulainya,” tuturnya.

Lanjutan kompetisi IBL memang resmi dibatalkan kemarin. Kepastian tersebut disampaikan manajemen IBL yang sebelumnya berdiskusi dengan para klub, Perbasi, dan Kemenpora.

Dirut IBL Junas Miradiarsyah menyatakan, pembatalan merupakan keputusan terbaik. ”Karena apa pun yang kita lakukan sekarang agar semua diberi kesehatan dan keselamatan,” kata Junas.

Baca Juga :  Tim Debutan Liga Tertinggi Indonesia Lebih Cekatan Rekrut Pemain

Rencana awal, IBL yang sempat tertunda akibat pandemi kembali bergulir pada pertengahan Oktober ini. Laga lanjutan dipusatkan di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berbagai persiapan sudah maksimal. Misalnya, berkoordinasi dengan para stakeholder dan bakal diterapkannya bubble system.

Sistem itu membuat seluruh pemain dan ofisial tim berada dalam satu area. Hotel dan lapangan pertandingan juga terintegrasi untuk mereduksi penularan Covid-19

Comment