Penutupan Jalan, Penumpang Kereta Gambir Bisa Naik Turun di Jatinegara

KalbarOnline.com – Mengantisipasi dampak penutupan jalan dan kemacetan di sekitar Monas, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengubah pola operasi kereta jarak jauh. Dalam hal ini, keberangkatan kereta api jarak jauh dari stasiun Gambir bisa berhenti di Stasiun Jatinegara.

“Guna antisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta menuju Stasiun Gambir karena penutupan sejumlah ruas jalan raya di sekitar Monas dan Gambir, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Stasiun Gambir,” kata Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Kamis (8/10).

Baca Juga :  Hari Ini Puncak Arus Libur Panjang, Jalur Darat Masih Lancar 

Saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus hari ini akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang kereta yang kesulitan menuju Stasiun Gambir.

Adapun pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk kereta api Bima keberangkatan pkl 16.40 WIB yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa. “Adapun kedua KA lainnya yang akan berangkat setelah pkl 17.00 WIB yakni Argo Bromo Anggrek keberangkatan pukul 20.30 WIB dan Taksaka keberangkatan pukul 21.30 WIB,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mantan Gubernur Sutarmidji Hanyut bersama Ribuan Jamaah Tabligh Akbar UAS di Melawi

Selain itu, lanjutnya, pengguna jasa yang mengalami keterlambatan dan tertinggal pada kereta tersebut biaya tiket dapat dikembalikan 100 persen. Proses refund dapat dilakukan hingga 7 hari kedepan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment