Hajar Lawan dengan 476 Pukulan, Petinju Belia Amerika Menang Mutlak

KalbarOnline.com-Petinju kelas bulu super yang diyakini punya masa depan cerah, Gabriel Flores Jr, sukses mengalahkan Ryan Kielczweski pada pertarungan 10 ronde di Las Vegas, Nevada hari ini (4/10).

Flores memang masih belia untuk ukuran tinju. Dia masih berusia 20 tahun. Namun cara bertinjunya sangat pintar. Dia memiliki skill yang sangat tinggi. Pada akhir pertarungan, tiga juri memberikan angka sangat mutlak 100-90, 99-91, dan 98-92 untuk kemenangan petinju asal Stockton, California tersebut.

Dengan kemengan ini, Flores mencatat rekor sempurna. Dalam 19 pertarungan, dia selalu menang. Sebanyak enam duel, Flores menangkan dengan kemenangan KO.

Baca Juga :  Mike Tyson dan Lennox Lewis Sebut Satu Nama yang Jadi Lawan Tertangguh

Pada ronde pertama pertarungan ini, Kielczweski sempat sangat menyulitkan. Serangan balik hook kiri petarung berusia 31 tahun asal Quincy, Massachusetts tersebut sangat berbahaya. Flores sempat goyah dengan serangan-serangan intens Kielczweski.

  • Baca Juga: Tiga Kali Jatuh, Sang Juara Dunia Bangkit, Hajar Brutal, dan Menang KO

Namun, Flores cepat mengendalikan situasi. Dia terus bergerak ke sudut-sudut ring dan melakukan serangan balik dengan konsisten. Kelincahan Flores ini membuat Kielczweski kelabakan. Dia gagal melakukan serangan yang baik.

Baca Juga :  Pelatih Kepala Denmark Kenang Momen Unik Saat Melawan Taufik Hidayat

Pertarungan ini semakin memperlihatkan ciri khas gaya bertinju Flores. Dalam pertarungan sebelumnya, dia sering mendemonstrasikan teknik dan skill kelas tinggi. Walaupun di sisi lain, Flores memiliki kelemahan yang mendalam terkait kurangnya power pukulan.

Inilah yang menjadikan Flores gagal untuk memukul KO Kielczweski.

Sepanjang 10 ronde, Flores tampil sangat dominan dengan mendarat 476 pukulan. Dari jumlah itu, Flores mencatatkan 127 pukulan masuk. Di sisi lain, Kielczweski hanya melakukan 73 masuk dari total 325 pukulan.

Comment