Lancarkan 369 Pukulan, Menang Mutlak, Kans Jadi Juara Dunia Terbuka

KalbarOnline.com-Petinju kelas bulu Adam Lopez berhasil mengalahkan Jason Sanchez pada pertarungan di MGM Grand Garden, Arena, Las Vegas hari ini (14/2).

Lopez menang dengan keputusan mutlak. Tiga juri memberikan angka 95-95, 97-93, dan 96-94 untuk kemenangan Lopez.

Sanchez sejatinya melakukan kontrol pada awal pertarungan. Dia memperlihatkan kualitasnya sebagai petinju yang efektif, efisien, dan sangat agresif.

Namun, Lopez bangkit pada paro kedua pertarungan. Secara total, Lopez mencatat 106 pukulan masuk. Jumlah itu, jauh lebih rendah ketimbang catatan Sanchez yakni 148 pukulan.

Baca Juga :  Enam Tarung, Enam Menang KO; Petinju Belia Amerika Punya Prospek Cerah

Secara total, berdasarkan data dari CompuBox yang dikutip dari ESPN, Lopez melepaskan 369 pukulan. Jauh lebih sedikit ketimbang Sanchez yang berhasil melancarkan 636 pukulan.

Lopez menang karena mencatat presentase pukulan masuk yang lebih baik. Dia menorehkan 28 persen pukulan, berada di atas Sanchez (23 persen).

Pertandingan memang agak sedikit menjemukan. Sebab, tidak ada satupun petinju yang terlihat sangat kesakitan dan terluka.

Baca Juga: Hajar Brutal Lawan, Wasit Hentikan Laga, Eks Juara Dunia Menang TKO

Baca Juga :  Dukung Penuh Penyelenggaraan Porprov XIII, Kadisporapar Kalbar: Ajang Gali Potensi Atlet-atlet Terbaik

Dalam dua ronde terakhir, laga berjalan dengan sangat ketat. Tetapi tidak ada satupun pukulan yang benar-benar telak untuk menghancurkan lawan.

Dengan kemenangan hari ini, Lopez mencatat rekor 15 menang (6 KO) dan menelan dua kali kekalahan. Dua kemenangan beruntun melawan Luis Coria pada 11 Juni 2020 dan Sanchez hari ini, membuat Lopez berada di jalur yang benar untuk menjadi penantang juara dunia kelas bulu.

Comment