by

GMC Konfirmasi Debut Hummer Listrik, Bawa Fitur Mode Kepiting

KalbarOnline.com – Setelah disuntik mati pada 2010 silam, nama besar salah satu SUV tertangguh di dunia, Hummer, ikut tenggelam. Namun kini, Hummer siap terlahir kembali alias bereinkarnasi sebagai mobil listrik atau Electric Vehicle (EV).

Soal mobil tersebut, penantian untuk produk General Motor (GM) berlencana Hummer yang serba baru itu hampir berakhir. Raksasa Detroit itu telah mengumumkan bahwa GMC Hummer EV akan diumumkan pada 20 Oktober mendatang.

Dideskripsikan sebagai ‘supertruck’, GMC kembali membesut teaser untuk Hummer EV yang akan datang itu. Dalam teaser kali ini, GMC merilis video pendek yang menunjukkan fitur yang akan ada di Hummer EV yang bernama ‘Crab Mode’ atau mode kepiting.

Video dimulai dengan kepiting sungguhan yang bergerak di atas pasir dengan karakteristiknya yang menyamping. Kami kemudian bisa melihat GMC Hummer EV (roda depan dan belakangnya, setidaknya) mengemudikan ke arah yang sama, memungkinkan truk untuk bergerak secara diagonal.

Menurut GM, fitur mode kepiting yang terdepan di industri supertruck diaktifkan oleh kemampuan kemudi empat roda GMC Hummer EV. Sehingga memungkinkannya untuk bergerak dalam arah diagonal. Fungsi ini dijelaskan oleh GM sebagai dibuat khusus untuk pelanggannya yang gemar off-road.

Untuk saat ini, masih belum jelas apakah roda depan dan belakang juga dapat berbelok ke arah yang berlawanan, memungkinkan fitur yang mirip dengan Tank Turn Rivian R1T. Sayangnya, video tersebut tidak mengungkap hal lain selain velg yang terlihat gagah dan fitur ban segala medan.

Produsen mobil tersebut mengatakan pemesanan pelanggan untuk GMC Hummer EV akan tersedia melalui GMC.com pada 20 Oktober, pada saat yang sama dengan jadwal debutnya. GMC akan membagikan detail tentang cara menonton debut lebih dekat jelang pengungkapan.

Sementara produksi GMC Hummer EV dijadwalkan akan dimulai pada musim gugur 2021, yang berarti truk listrik tersebut akan memulai debutnya untuk model tahun 2022. GMC sebelumnya telah mengonfirmasi powertrain elektrik pikap ini menghasilkan 1.000 hp dan torsi roda 11.500 lb-ft (15.574 Nm), yang dilaporkan cukup untuk mengirim truk hingga 60 mph (96 km / jam) hanya dalam tiga detik.

Masih harus dilihat berapa banyak motor listrik yang akan dimiliki Hummer EV, tetapi sebagian besar laporan menyebutkan setidaknya dua di antaranya. Ukuran paket baterai juga tidak diketahui.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed