Apple Akhirnya Konfirmasi Peluncuran IPhone 12 Series Terbaru

KalbarOnline.com – Hal yang ditunggu-tunggu Apple Fanboys (fans Apple) akhirnya segera tiba. Bagi yang sudah menantikan kehadiran perangkat iPhone 12 Series terbaru, Apple telah mengonfirmasi jadwal peluncuran smartphone tersebut.

Apple secara resmi telah mengumumkan tanggal acara terbesarnya di tahun 2020. Perusahaan telah menjadwalkan acara pada 13 Oktober 2020, dengan tagline, “Hi Speed” yang mengisyaratkan kedatangan iPhone berikutnya.

Acara akan digelar di Apple Park dengan format virtual dan akan disiarkan secara online di situs apple.com pada 13 Oktober 2020 pukul 10.00 pagi waktu setempat atau 14 Oktober 2020 sekitar pukul 00.00. Undangan itu dengan jelas menunjukkan peluncuran seri iPhone 12.

Selain itu, tagline Hi Speed mungkin berarti chip A14 yang kuat dengan konektivitas 5G yang disertakan dengan iPhone 12. Selain itu, logo tersebut memiliki banyak lingkaran konsentris yang menutupinya yang mengisyaratkan kehadiran perangkat atau ekosistem lain dari Apple di luar kehadiran iPhone 12 Series baru.

Baca Juga :  Resmi, Ini Harga dan Tanggal Peluncuran IPhone 12 di Indonesia

Perusahaan diharapkan menamai seri iPhone berikutnya iPhone 12 dengan 4 model berbeda. Dimulai dengan iPhone 12 Mini, tiga model lainnya kemungkinan adalah iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Ukuran layar kemungkinan 5,4 inci untuk Mini, 6,1 inci untuk iPhone 12 dan Pro. Dan, 6,7 inci untuk 12 Pro Max. Semuanya mungkin akan menampilkan layar OLED meskipun melewati 120 Hz.

Undangan acara Apple pada 13 Oktober mendatang. Diduga kuat akan mengungkap iPhone 12 Series terbaru. (TheVerge)

Face ID diharapkan dimasukkan ke dalam takik. Namun, chipset A14 baru yang kuat kemungkinan besar akan membuka dukungan untuk konektivitas 5G di iPhone.

Baca Juga :  Apple One, Layanan Berlangganan Baru dari Apple Bakal Diluncurkan

Konon, band mmWave dilaporkan hanya akan ada pada model Pro. Selain itu, model Pro juga akan mendapatkan pemindai LiDAR bersama dengan lensa tambahan lainnya seperti iPad Pro 2020. Sebaliknya, model 5,4 inci dan 6,1 level awal mungkin tetap menggunakan pengaturan lensa ganda.

Dari segi penyimpanan, dua model pertama akan mulai dari 64 GB sedangkan model Pro akan mulai dari penyimpanan 128 GB. Undangan tersebut juga memiliki warna kuning dan biru di atasnya yang menunjukkan varian warna baru.

Berdasar itu, iPhone 12 dikabarkan memiliki enam warna yakni hitam, putih, biru, merah, kuning, dan koral. Namun, model Pro kemungkinan akan mendapatkan Hitam, Perak, dan Putih saja. Selain iPhone, Apple juga dapat mengungkap Airpods Studio yang dirumorkan, AirTags, Siri Remote baru, dan petunjuk tentang Mac ARM masa depan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment