1 Penyidik KPK Dikabarkan Meninggal karena Covid-19

KalbarOnline.com – Kabar duka menyelimuti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Musababnya satu orang penyidiknya atas nama Pandu Hendra Sasmita dikabarkan meninggal dunia, karena positif Covid-19.

Penyidik lembaga antirasuah yang berasal dari korps bhayangkara tersebut, meninggal dunia di RS Polri Soekanto Kramat Jati Jakarta Timur pada hari Minggu 13 September 2020 pukul 15.03 WIB.

“Iya mas, informasi yang kami terima demikian,” Kata Plt Juru bicara KPK Ali Fikri, saat dikonfirmasi KalbarOnline.com, Minggu (13/9),

Atas meninggalnya Pandu, KPK pun berduka atas wafatnya salah satu penyidik terbaiknya. “Semoga amal baiknya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” imbuh Ali.

Baca Juga :  Jenazah Korban Corona Tak Perlu Dimandikan, Wapres Minta MUI Keluarkan Fatwa

Pemakaman almarhum, direncanakan akan dilaksanakan di Jember, Jawa Timur.

Baca juga: Sejak Maret, Total Ada 44 Pegawai dan Tahanan KPK yang Positif Korona

Sebelumnya, Plt juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan,  sejak Maret hingga Agustus 2020 terdapat 44 pegawai dan tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, sebanyak 19 orang dinyatakan sembuh atau telah negatif Covid-19.

“Data Covid 19 sejak Maret 2020 dan awal dilaksanakannya tes swab RT-PCR (Reverse-Transcriptase Polymerase Chain Reaction) di lingkungan KPK pada Juli hingga Agustus, positif 44 orang dan sembuh 19 orang,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (7/9).

Baca Juga :  Masyarakat Enggan Testing Covid-19 di karena Alasan Ekonomi

Namun, masih ada 25 orang yang positif korona dan dalam masa pemulihan. Menurutnya, sebanyak 22 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri dan satu pegawai masih menjalani perawatan intensif di ICU RS Polri Kramat Jati.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment