Jepang Berikrar Olimpiade 2020 Tetap Digelar Apapun Risikonya

KalbarOnline.com – Menteri Olimpiade Jepang Seiko Hashimoto mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 yang sudah diundur ke 2021 harus tetap digelar. Ia menegaskan, event akbar ini harus berlangsung apa pun risikonya.

Dikutip dari Antara, Hashimoto menegaskan, olimpiade harus menguntungkan atlet meski dunia sedang dalam masa pandemi virus Korona.

“Setiap orang yang terlibat dalam olimpiade tengah bekerja untuk menyiapkan (acara ini, Red) dan para atlet tengah melakukan upaya luar biasa menuju tahun depan,” kata Hashimoto.

Baca Juga :  15 Tim Super Esports Series PUBG Adu Strategi Perebutkan Tiket Kualifikasi ke Jakarta 

“Saya kira kami harus menggelar olimpiade apa pun risikonya. Saya ingin mengonsentrasikan semua upaya kami ke langkah-langkah melawan virus Korona,” ujar Hashimoto.

Dalam wawancara dengan Reuters pada Juli, CEO Tokyo 2020 Toshiro Muto mengatakan penyelenggara sudah menyiapkan olimpiade tahun depan sekalipun pandemi belum terkendali. Penyelenggara sudah mempelajari sekitar 200 proposal mengenai cara terbaik mengatasi virus itu, termasuk melonggarkan pembatasan perjalanan untuk atlet asing, langkah-langkah anti-virus di Perkampungan Atlet dan bagaimana mengendalikan penonton.

Comment