Berdasar Rekaman Video, Jacob Blake Ditembak Polisi di Depan 3 Anaknya

KalbarOnline.com – Insiden berdarah yang dialami pria kulit hitam warga Amerika Serikat, Jacob Blake, 29, membuktikan aksi brutal polisi saat beraksi. Mirisnya, Jacob Blake ditembak polisi di depan 3 putranya.

Rekaman terbaru dari sudut berbeda menggambarkan momen detik-detik sebelum Jacob Blake ditembak di punggungnya. Jacob Blake sempat berduel dengan polisi Wisconsin berkulit putih.

  • Baca juga: Insiden Penembakan Warga Kulit Hitam oleh Polisi Kembali Terjadi di AS
Baca Juga :  Ngotot Ogah Lengser, Trump Tekan Pejabat Georgia Batalkan Hasil Pemilu

Dilansir dari New York Post, Selasa (25/8), video tersebut memperlihatkan Jacob Blake terlibat dalam perkelahian dengan setidaknya dua petugas polisi Kenosha di sisi kanan mobil SUV abu-abu pada Minggu (23/8) seperti dilaporkan TMZ. Seorang petugas tampaknya mencoba menahannya sebelum dia berhasil bangun dan berjalan ke pintu samping pengemudi.

Video viral yang diambil dari sudut pandang berbeda menunjukkan seorang petugas menembak tujuh kali ke punggung Jacob Blake yang tidak bersenjata. Ajaibnya, meski ditembak 7 kali, Jacob Blake masih bernapas.

Baca Juga :  Ada Harapan Baru, Tiongkok Yakin Segera Berdamai dengan AS

“Dia dilarikan ke rumah sakit setempat dan dia menjalani operasi,” kata keluarganya, Senin (24/8).

Penembakan Jacob Blake di depan tiga putranya yang masih kecil memicu protes warga AS. Para petugas polisi yang terlibat dijatuhi sanksi. Mereka dipaksa cuti administratif. Sementara Departemen Kehakiman negara bagian masih menyelidiki kasus tersebut.

Comment