Anggota Dewan dan ASN di Lingkungan Sekretariat DPRD Ketapang Lakukan Tes Swab

Anggota Dewan dan ASN di Lingkungan Sekretariat DPRD Ketapang Lakukan Tes Swab

KalbarOnline, Ketapang – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta Sekretaris DPRD dan jajaran di lingkungan DPRD Kabupaten Ketapang menjalani tes usap atau swab test setelah salah satu di antara 45 anggota DRPD Ketapang positif terinfeksi Covid-19, Rabu (19/8/2020).

Pemeriksaan tes swab yang berlangsung di kantor DPRD Ketapang itu dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Ketapang guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Kadus Pemuatan Batu Sebut Aksi Anarkis Berujung Penjarahan di PT SRM Massa Bayaran

Sekretaris DPRD Kabupaten Ketapang, Maryadi Asmu’ie mengatakan kalau tes swab yamg yang dilakukan pihaknya guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Kita mendukung pelaksanaan Swab kepada semua jajaran dan telah menghibau kepada semua PNS maupun tenaga kontrak untuk wajib mengikuti swab tersebut,” katanya, Rabu (19/8/2020).

Maryadi Asmu’ie menyebutkan kalau aktivitas di kantornya itu tetap berjalan seperti biasanya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski demikian banyak diantara anggota DPRD Ketapang yang memilih untuk tidak masuk kantor lantaran takut tertular virus tersebut.

Baca Juga :  Dandim 1203/Ktp Lakukan Gowes Bersama Prajurit: Manfaatkan Hari Libur

“Swab dilakukan untuk mengambil sample lendir dari lobang hidung dan tenggorokan bahkan dari rekan rekan yang telah di swab tidak ada yang merasa sakit yang berlebihan dan saya merasakan sendiri bahwa Swab itu tidak sakit,” ungkapnya.

Untuk sampel Swab anggota DPRD dan pegawai Sekretariat yang telah diambil akan diperiksa menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) yang masih menunggu hasil dan akan diumumkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment