Xiaomi Punya TV Transparan Seharga Rp 105 Juta, Begini Wujudnya

KalbarOnline.com – Kebanyakan televisi (TV) memiliki layar hitam yang besar ketika tidak dinyalakan. Namun, Xiaomi memainkan tren baru dengan meluncurkan TV transparan pertama yang canggih.

Xiaomi sendiri memang diketahui merupakan salah satu perusahaan teknologi yang kini terjun ke bisnis TV. Adapun TV transparan yang diumumkan adalah Mi TV Lux OLED Transparent Edition.

TV tersebut dikatakan benar-benar tembus pandang. Artinya, saat tidak digunakan, Anda hanya akan memiliki bingkai yang tergantung di dinding atau diletakkan di atas lemari TV. Ketika dihidupkan, Xiaomi mengklaim itu mengeluarkan ilusi gambar yang melayang di udara.

Baca Juga :  Pengguna Meningkat, Maxstream Hadirkan Banyak Konten Baru

Meski canggih, ini bukanlah teknologi yang benar-benar baru. LG sebenarnya telah mengerjakan tampilan transparan untuk sementara waktu sekarang. Bahkan telah memamerkannya di gelaran Consumer Electronic Show (CES) beberapa waktu lalu.

Dan, Mi TV Lux OLED Transparent Edition juga hadir dengan dukungan LG. TV tersebut akan datang ke pasaran menggunakan panel LG 55 inci dan spesifikasi lainnya termasuk kecepatan refresh 120 Hz, kedalaman warna 10-bit, dan waktu respons 1 ms.

Baca Juga :  Huawei Rayu Developer dengan Revenue Share 90%

Perusahaan juga telah memberi harga resmi TV tersebut yakni CNY 49.999 atau setara dengan Rp 105 jutaan. Dilansir dari Engadget, TV transparan Xiaomi dikatakan saat ini hanya tersedia eklusif di pasar Tiongkok. Hingga kini pun belum ada laporam Xiaomi akan meluncurkannya di luar Tiongkok dalam waktu dekat.

Comment