Xiaomi Kenalkan Mi WiFi Range Extender, Bisa Konek 16 Perangkat

KalbarOnline.com – Tidak hanya menghadirkan ponsel murah meriah Redmi 9A, gelang pintar Mi Band 5, dan earphone Mi True Wireless Stereo (TWS) Earphones 2 Basic, Xiaomi di Indonesia juga memboyong perangkat penguat sinyal (repeater) terbarunya ke tanah air melalui acara virtual pada Kamis (13/8) sore kemarin.

Adapun perangkat yang dibawa adalah Mi Wi-Fi Range Extender Pro yang sudah sejak lama beredar di Tiongkok dan sejumlah negara lainnya sebelum Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Mi Wi-Fi Range Extender Pro merupakan perangkat yang dapat digunakan untuk memperkuat atau memperluas jangkauan sinyal Wi-Fi di rumah. Perangkat tersebut saat ini diklaim sangatlah dibutuhkan oleh rumah yang sangat luas dengan banyak ruangan atau bertingkat.

“Dengan perangkat tersebut masalah blank spot atau titik mati sinyal WiFi di rumah Anda bisa teratasi. Tak perlu lagi seluruh anggota keluarga berkumpul di dekat router untuk menangkap sinyal Wi-Fi,” ungkap Alvin dalam peluncuran berbagai produk terbaru Xiaomi yang digelar secara virtual pada Kamis (13/8).

Baca Juga :  Diskusi Intensif dengan International Energy Agency, Dirut PLN Paparkan Strategi Wujudkan Transisi Energi di Indonesia

Alvin melanjutkan, perangkat serupa Mi Wi-Fi Range Extender Pro kini banyak dicari selama pandemi Covid-19. Hal tersebut lantaran berbagai aktivitas mulai dari belajar, bekerja, maupun menikmati hiburan kini terpaksa lebih banyak dilakukan dari rumah.

  • Baca juga: Xiaomi Dilaporkan Bermitra dengan MediaTek Besut Chip Khusus

Bicara teknis, Mi Wi-Fi Range Extender Pro telah dibekali dengan dua antena penguat sinyal dan diklaim bisa menghantarkan koneksi internet hingga kecepatan 300 Mbps. Ukurannya ringkas dan instalasinya sangat mudah cukup tancapkan ke stop kontak yang ada di dalam ruangan saja.

Baca Juga :  Jelang 17 Agustus, Xiaomi Berikan Diskon Pembelian Redmi 9A

Dengan hal tersebut, perangkat pintar Mi Wi-Fi Range Extender Pro diklaim akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah. Berkat perangkat ini, lebih banyak perangkat yang bisa terhubung pada jaringan Wi-Fi di dalam rumah maupun kantor.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro dikatakan bisa mengakomodir total 16 perangkat yang bisa terhubung. Sama seperti Redmi 9A dan Mi TWS Earphone 2, Mi Wi-Fi Range Extender Pro baru bisa dibeli mulai 17 Agustus 2020 mendatang.

Perangkat tersebut dijual dengan harga murah Rp 149.000 di situs resmi Xiaomi Indonesia, platform dagang el Lazada, dan jaringan toko resmi Xiaomi (Mi Authorized Store).

Comment