Pameran Otomotif Kembali Digelar di Wuhan usai Badai Covid-19

KalbarOnline.com – Pameran Otomotif Internasional Tiongkok Tengah ke-18, yang dimulai pada Kamis (13/8) di Wuhan, dan diperkirakan bakal diserbu lebih dari 100.000 pengunjung, menjadi pameran terbesar dari jenisnya yang digelar sejak kota itu dilanda Covid-19.

Lebih dari 60 merek mobil, termasuk BMW dan Mercedes-Benz, menampilkan berbagai model dalam pameran tersebut. Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian epidemi, sejumlah gerbang pemeriksaan didirikan di lokasi pameran. Area isolasi medis pun disiapkan untuk keadaan darurat, dan para pengunjung diatur untuk memasuki ruang pameran secara bergantian.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Mempawah Pastikan Gadis yang Kejang Bukan Karena Vaksin

Beberapa merek mobil meluncurkan skema subsidi dan pembelian mobil preferensial bagi para pekerja medis, sukarelawan, dan lainnya yang berada di garis depan dalam memerangi penyakit tersebut. Diskon maksimum yang diberikan mencapai 20.000 yuan (1 yuan = Rp2.143).

Baca Juga :  Siaga Merapi Mitsubishi Outlander PHEV Turut Suplai Pasokan Listrik

Industri otomotif merupakan industri pilar bagi kota tersebut. “Hari pertama pameran melebihi harapan kami. Ini sinyal yang sangat positif bagi ekonomi pameran dan industri mobil di Wuhan,” kata Wang Zhi, Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Dealer Otomotif Wuhan.

“Ini tonggak penting dalam menghidupkan kembali mesin perekonomian Wuhan dan meningkatkan kepercayaan konsumen,” imbuh Wang. (*)

Comment