Pemilihan Presiden Amerika Serikat Tetap 3 November

KalbarOnline.com – Pejabat Gedung Putih pada Minggu (2/8) mengatakan bahwa pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) akan tetap digelar sesuai rencana pada 3 November mendatang setelah Presiden Donald Trump sebelumnya mengusulkan kemungkinan untuk menundanya.

“Kami akan mengadakan pemilihan pada 3 November dan presiden (Donald Trump) akan menang,” kata Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows dalam program Face the Nation yang ditayangkan stasiun televisi CBS, seperti dilansir Antara dari Xinhua.

Senada dengan Meadows, penasihat kampanye kepresidenan Jason Miller juga mengatakan dalam program Fox News Sunday bahwa, “Pemilihan presiden akan dilakukan pada 3 November dan Presiden Trump menginginkan pemilihan itu digelar pada 3 November.”

Baca Juga :  Menlu AS Bersuara Keras, Minta Militer Myanmar Bebaskan Suu Kyi

Trump pada Kamis (30/7) mengusulkan kemungkinan untuk menunda pemilihan presiden negara itu pada November, menuduh bahwa pemungutan suara melalui mail-in akan membuat pilpres 2020 menjadi pemilihan yang paling tidak akurat dan curang dalam sejarah. (*)

Baca Juga :  Sebelum Debat Capres Perdana, 1 Juta Penduduk AS Sudah Mulai Memilih

Comment