Pemkab Bersama Komunitas Sayang Kubu Raya Strelisasi Fasum Dengan Disinfektan

Bahan Disinfektan Mudah Ditemukan di Pasaran

KalbarOnline, Kubu Raya – Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Komunitas Sayang Kubu Raya melakukan penyemprotan desinfektan corona di Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (21/3/2020).

Hal tersebut dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona. Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Wan Iwansyah Dinas Kesehatan Kubu Raya sangat terbantu karena relawan dari Komunitas Sayang Kubu Raya begitu masif melakukan penyemprotan desinfektan, khususnya pada tempat-tempat umum.

“Covid-19 ini kan terjadi di tempat-tempat umum. Tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat,” ujar Iwan.

Para relawan sambung Iwan, akan menyasar sejumlah tempat umum lainnya dan rumah-rumah ibadah di Kubu Raya. Iwan menjelasan, pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan juga bisa dilakukan setiap rumah tangga secara mandiri. Karena bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan di pasaran.

“Bisa menggunakan cairan pembersih, seperti karbol, wipol dan bayclin. Hanya saja caranya harus benar, terutama perbandingan konsentratnya. Yaitu 30 ml karbol, wipol, atau bayclin dicampur dengan 1 liter air, itu sudah bisa sebagai desinfektan untuk menyemprot,” ucapnya. (ian)

BACA JUGA:  Bupati Muda Harap HIPMI Kubu Raya Jadi Akar Penguat Ekonomi Daerah

Comment