Presiden AS Negatif, Istri Perdana Menteri Spanyol Dikonfirmasi Positif Corona

KalbarOnline.com – Wabah virus corona #covid-19 kian banyak menginfeksi pesohor dunia. Baru-baru ini, istri dari Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dinyatakan positif corona setelah dilakukan tes sebelumnya. Sementara Presiden AS Donald Trump bisa bernafas lega, karena hasil virus tersebut, ia dinyatakan negatif.

Mengutip global times, informasi jika Begona Gomez, istri Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, positif corona disampaikan, Kantor Perdana Menteri Sabtu, (14/3/2020) malam. Politisi Spanyol lainnya yang dites positif terkena virus itu termasuk Menteri Irene Montero, mitra Wakil Perdana Menteri Kedua Spanyol Pablo Iglesias, yang hadir bersama Sanchez pada pertemuan kabinet darurat pada hari Sabtu serta Carolina Darias, Menteri Kebijakan Teritorial dan Fungsi Publik

Menurut sumber pemerintah, baik Gomez dan Sanchez saat ini dalam kondisi baik. Mereka tetap mengikuti langkah-langkah pencegahan yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan. Informasi Begona Gomez positif corona disampaikan selang tiga jam setelah Sanchez menyetujui penerapan status darurat di seluruh Spanyol selama 15 hari ke depan.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Musisi JH Karena Narkoba

“Dengan toko-toko (kecuali yang menjual “barang-barang penting”), bar, restoran, bioskop, sekolah dan universitas semuanya ditutup dan pembatasan perjalanan yang diberlakukan pada seluruh populasi,” bunyi aturan itu.

Militer Spanyol juga telah dimobilisasi untuk membantu menangani krisis corona virus dan untuk memastikan pasokan penting. Sementara kereta antarkota dan bus mengalami penurunan layanan hingga 50 persen karena jumlah kasus yang dikonfirmasi di Spanyol telah meningkat menjadi lebih dari 6.300.

Trump Negatif Corona

Sementara itu, hasil tes virus corona terhadap Presiden AS Donald Trump dinyatakan negatif, berdasarkan memorandum yang dirilis oleh dokter Gedung Putih Sean Conley pada Sabtu malam.

Baca Juga :  Kemenag Imbau Pengurus Asosiasi Penghulu Jaga Kode Etik Profesi

“Tadi malam setelah diskusi mendalam dengan Presiden mengenai pengujian COVID-19, dia memilih untuk melanjutkan,” tulis Conley dalam memorandum tersebut. “Malam ini saya menerima konfirmasi bahwa tes ini negatif,” katanya.

“Saya telah melakukan kontak setiap hari dengan CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) dan Gugus Tugas Coronavirus Gedung Putih, dan kami mendorong penerapan semua praktik terbaik mereka untuk pengurangan pajanan dan mitigasi transmisi,” kata dokter Gedung Putih.

Pada briefing pers Gedung Putih sebelumnya pada hari itu, Trump mengkonfirmasi bahwa ia telah dites untuk virus tersebut. “Karena “sangat hati-hati”, Gedung Putih juga mulai memeriksa suhu siapa pun yang berhubungan dekat dengan Trump dan Wakil Presiden Mike Pence,” kata wakil sekretaris pers Gedung Putih Judd Deere.[asa]

Comment