by

Sutarmidji Pastikan Tak Dukung Siapapun di Pilkada Serentak 2020

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pastikan tak dukung siapapun di Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung di tujuh kabupaten di Kalbar.

Hal itu disampaikannya usai membuka Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah Provinsi Kalbar, Senin (24/2/2020) pagi.

“Sebagai Gubernur saya sampaikan bahwa kalau ada pasangan calon yang merasa didukung oleh saya, mengklaim didukung saya, itu klaim sepihak,” tegasnya.

Sebab Midji ingin menempatkan dirinya sebagai Gubernur selaku pembina partai politik di Kalbar. Terlebih lagi saat ini dirinya tak lagi berperan sebagai pengurus partai.

Selain itu pula, langkah yang diambilnya ini dalam rangka menjaga keharmonisan hubungan antara Gubernur, Wali Kota dan Bupati khususnya di daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 ini.

“Saya ingin menempatkan diri saya sebagai Gubernur dan tidak dalam kapasitas untuk mendukung siapapun. Kalau sekedar ketemu diskusi, silahkan, tapi tidak dalam konteks mendukung. Saya tidak mendukung siapapun. Selain itu saya juga bukan pengurus partai,” tandasnya. (Lau)

Comment

News Feed