Gubernur Kalbar Dampingi Panglima TNI Tinjau Karhutla di Mempawah

KalbarOnline, Kubu Raya – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalbar menyambut kedatangan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono di VIP Lanud Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (23/08/2028) pagi.

Laksamana Yudo Margono beserta rombongan disambut dengan penyambutan kehormatan oleh para perwira TNI. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Minta Daerah-daerah Terdampak Banjir Segera Tetapkan Status Siaga Bencana

Adapun tujuan kedatangan Panglima TNI ke Kalbar yakni dalam rangka meninjau beberapa titik lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), tepatnya di Kabupaten Mempawah.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama lainnya melakukan rapat koordinasi dengan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (23/08/2028). (Foto: Jauhari)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama lainnya melakukan rapat koordinasi dengan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (23/08/2028). (Foto: Jauhari)

Keberangkatan panglima ke Mempawah tersebut pun mendapat pendampingan dari Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Kajati Kalbar, Ketua dan Anggota DPRD Kalbar, serta pejabat lainnya. Rombongan terbang menggunakan helikopter dari Lanud Supadio menuju Helipad Yonzipur 6/SD Mempawah.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, PDAM Ketapang Akan Tingkatkan Kualitas dan Perluas Sambungan

Usai dari Kabupaten Mempawah, siang harinya Panglima TNI hadir ke Kantor Gubernur Kalbar untuk mengikuti rapat koordinasi sekaligus mendengarkan pemaparan Gubernur Sutarmidji terkait karhutla yang terjadi di provinsi ini. (Jau

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment