by

Pemkot Pontianak Komitmen Tingkatkan Sarana dan Prasarana Pendidikan

Musrenbang Bidang Pendidikan dan Kebudayaan

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Pemkot Pontianak komitmen tingkatkan sarana dan prasarana terutama sektor pendidikan. Meskipun sarana dan prasarana pendidikan di Kota Pontianak dinilainya sudah baik, namun masih perlu ditingkatkan lagi.

Semua hal itu, kata dia, akan dibahas dalam Musrenbang bidang Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka menyusun program atau rancangan pembangunan untuk tahun 2021. Peserta musrenbang melibatkan para pakar pendidikan, guru, ketua organisasi dan peserta yang bergerak di bidang pendidikan.

“Dalam musrenbang itu mereka akan membahas bersama-sama menyusun suatu rumusan bagaimana sektor pendidikan Kota Pontianak yang paling ideal dan baik karena ini sangat penting,” ujarnya usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di Aula Kantor Terpadu Jalan Sutoyo Pontianak, Kamis (20/2/2020).

Ia menambahkan, bertambah atau berkurangnya anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di sektor pendidikan tidak akan berpengaruh pada pembangunan peningkatan sarana dan prasarana sektor tersebut.

“Naik turunnya DAK itu merupakan hal biasa karena DAK ini kan diperuntukkan untuk pembangunan atau rehabilitasi, jadi semua tetap berjalan,” tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Syahdan Lazis menuturkan, musrenbang yang digelar ini mengusung tema memajukan bidang kebudayaan. Dipilihnya tema tersebut karena kebudayaan merupakan salah satu faktor untuk memajukan dunia pendidikan.

“Di dalam musrenbang juga sebagai wadah menampung masukan-masukan dari peserta sehingga dunia pendidikan lebih maju lagi pada tahun 2021,” pungkasnya. (jim/prokopim)

Comment

News Feed