ASKAB PSSI Ketapang Segera Lakukan Kongres, Diminta Lahirkan Ketua Baru

KalbarOnline, Ketapang – Masa kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ketapang 2015-2019 telah berakhir. Serangkaian persiapan jelang pergantian struktur organisasi pun digelar, satu di antaranya telah dibentuknya panitia kongres untuk melaksanakan penjaringan calon Ketua dan kepengurusan Askab PSSI Ketapang.

Berbagai dukungan mengalir agar kongres pemilihan Ketua Askab PSSI Ketapang periode 2019-2023 ini berjalan lancar serta menghasilkan ketua dan kepengurusan baru yang dapat semakin  memajukan sepak bola Ketapang. Nantinya, dalam kongres ini akan diikuti oleh 10 klub sepak bola yang tergabung dalam Askab PSSI Ketapang.

ASKAB PSSI Ketapang Segera Lakukan Kongres, Diminta Lahirkan Ketua Baru 1

Steering Committee (SC) Kongres PSSI Ketapang, Nasdiansyah mengatakan, kongres dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Januari ini. Di mana saat ini, panitia kongres Askab PSSI Ketapang telah terbentuk dan pihaknya juga telah menyampaikan surat terkait pelaksaan Kongres ke Asprov PSSI Provinsi Kalbar.

“Harapan kita, siapapun menjadi ketua tentunya harus mampu membawa persepakbolaan Ketapang semakin maju dengan membuat terobosan dan ide-ide. Kongres ini juga tidak terlepas dari dukungan dan melibatkan club atau voter yang mempunyai hak suara sebagai pemberi masukan kepada pengurus,” katanya, Minggu (12/1/2020).

Sementara mantan Ketua Askab PSSI Ketapang periode 2015-2019, M Saufi mengaku sangat mensupport terselenggaranya Kongres PSSI Ketapang. Ia berharap semua berjalan dengan lancar dan terpilih kepengurusan baru yang dapat membawa sepakbola Ketapang semakin baik.

“Informasinya panitia Kongres sudah dibentuk, dalam bulan ini akan digelar dan saya selaku mantan Ketua periode sebelumnya mendukung terselenggaranya Muscab ini,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (12/1/2020).

Saufi juga menyebut kalau dirinya tidak berkeinginan untuk maju kembali pada pemilihan Ketua Askab PSSI Ketapang periode ke depan. Ia hanya menginginkan Kongres ini dapat memilih Ketua Askab PSSI Ketapang yang lebih baik lagi.

“Dengan program, inovasi-inovasi yang dapat membuat sepakbola Ketapang semakin terdepan,” ujarnya.

Dukungan terhadap terlaksananya kongres Askab PSSI Ketapang juga disampaikan oleh satu di antara pengurus Persikat Legend, Effendy. Ia meminta agar Kongres segera terlaksana, sehingga terpilih kepengurusan baru yang dapat terus memajukan persepakbolaan Ketapang.

“Kepada pengurus yang nanti terbentuk, harapan kami agar bisa terus berbenah dan melahirkan prestasi-prestasi yang dapat mengangkat dan mengharumkan nama Ketapang seperti di era 1998 sampai 1996,” katanya.

Terlebih, di tahun 2019 Persikat Ketapang berhasil meraih juara 1 zona Kalbar dan sempat bertarung di zona Kalimantan, untuk itu prestasi yang ada tentunya harus dapat ditingkatkan dan yang terpenting melakukan program pembinaan yang dapat membuat persepakbolaan Ketapang terus bergenerasi.

Diketahui, saat ini ada 10 club sepak bola yang tergabung sebagai anggota Askab PSSI Ketapang yang akan menjadi voter dalam kongres Askab PSSI Ketapang. Di antaranya, Porsaja, Gama FC, SJM, Porsaka Maju, Porsas, Porsenep, PSMK, Sportif dan Proska. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar

Loading...