Babinsa bersama Bhabinkamtibmas MHS Imbau Warga Binaan Patuhi Prokes

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas MHS Imbau Warga Binaan Patuhi Prokes

KalbarOnline, Ketapang – Upaya mencegah penyebararan covid-19 diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 1203-13/MHS bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) di Desa Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Minggu (30/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Dandim 1203/Ktp Terima Kunjungan Silaturahmi Lembaga Anti Narkotika Ketapang

Babinsa Desa Baru, Kecamatan MHS, Sertu Andi Ahmad mengatakan kalau kegiatan ini adalah sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian kita dalam menekan angka penularan virus covid-19 di wilayah binaan.

“Pengawasan dan monitoring wilayah terus digencarkan sebagai langkah dalam memaksimalkan peran Posko PPKM berbasis Mikro baik tingkat Desa maupun RT,” ucapnya.

Lebih lanjut, melalui kegiatan tersebut, dirinya berharapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta peran aktif dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Semoga pandemi covid-19 segera berahir.

Baca Juga :  Satpol PP Ketapang Robohkan Gapura, Kasat: Selain Mengancam Keselamatan Juga Diduga Tak Berizin

Hal serupa dikatakan Bripka Evan yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Baru, kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan sangatlah penting dalam upaya menekan penularan covid-19, untuk itu dibutuhkan kesadaran perorangan dalam penerapannya.

“Jangan pernah bosan, karena sampai saat ini pandemi covid-19 belum berahir,” tuturnya.(Adi LC/Pendim 1203)

Comment