Bupati Rupinus Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Empaong

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus berkesempatan meletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Kristus Raja Stasi Empaong Paroki Rawak Keuskupan Sanggau yang berlokasi di Dusun Empaong, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Selasa (12/11/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Kepala OPD, Camat, Asisten dan Pastor Paroki Rawak beserta anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengapresiasi masyarakat Dusun Empaong yang secara swadaya membantu dalam pembangunan gedung gereja.

“Berkaitan dengan acara kita pada pagi hari ini saya mengapresiasi panitia, warga Empaong dan Pastor Paroki, memang tahun ini pemerintah daerah menganggarkan Rp100 juta. Itu juga dibicarakan dengan Pastor karena ini merupakan wewenang dari Pastoran dan Keuskupan,” ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Antusias Hadiri Open House Natal Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Rupinus menyarankan agar masyarakat yang dalam hal ini diwakilli oleh Ketua Pembangunan gereja untuk rajin mengajukan proposal ke Keuskupan Sanggau agar dapat membantu menambah biaya pembangunan gedung gereja.

Sementara Ketua panitia pembangunan dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan gereja tersebut didasari gedung gereja yang lama sudah tidak memadai dengan jumlah umat di Stasi Empaong.

Baca Juga :  Tingkatkan Wawasan, PKK Sekadau Studi Banding ke Wonosobo

“Konstruksinya juga sudah mulai rapuh. Untuk itu kami mulai mencanangkan pembangunan gedung gereja baru pada tahun 2016. Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Anggota DPRD dan seluruh donatur yang sudah membantu dalam pembangunan gedung gereja kami ini,” pungkasnya.

Puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada area pembangunan gedung Gereja. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, Pastor Paroki Rawak beserta Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Acara ditutup dengan doa oleh Pastor Paroki dengan harapan agar proses pembangunan gedung gereja berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan sehingga bisa selesai tepat waktu. (Mus)

Comment