Meriahkan Harjad Kota Pontianak ke-248, Wali Kota Imbau Pasang Manggar

KalbarOnline, Pontianak – Untuk memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak ke-248, seluruh instansi pemerintahan, perkantoran swasta, sekolah-sekolah, pertokoan, pelaku usaha maupun masyarakat umum diimbau untuk memasang pohon manggar di depan gedung atau bangunan masing-masing selama bulan Oktober 2019.

Imbauan itu sebagaimana surat edaran Wali Kota Pontianak Nomor 003.1/21/Humpro/2019 tanggal 9 Oktober 2019. Pohon manggar merupakan satu hiasan yang penting dalam acara keramaian orang-orang Melayu yang terbuat dari kertas warna warni, biasanya menggunakan bahan yang mengkilap.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Uray Dwi Koryadi menjelaskan, pemasangan manggar ini, selain untuk menyemarakkan Harjad Kota Pontianak, juga untuk menanamkan rasa cinta dalam diri warga terhadap Kota Pontianak.

Baca Juga :  Sutarmidji: Siapapun Pemimpinnya Pembangunan Harus Tetap Jalan

“Ini juga sebagai upaya melestarikan warisan budaya,” ungkapnya, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga :  Bahasan : PNS Harus Responsif dan Inovatif

Ia juga mengingatkan supaya dalam pemasangan manggar dilakukan sebaik mungkin dan tidak asal-asalan. Pemasangan pohon manggar harus rapi dan gunakan bahan yang tahan dalam waktu beberapa lama supaya terlihat indah.

“Jangan sampai memasangnya asal-asalan, sehingga bukannya menambah keindahan, justru merusak pemandangan,” kata Uray.

Selain itu, ia menghimbau instansi, perkantoran dan tempat usaha memasang spanduk Hari Jadi Kota Pontianak ke-248.

“Untuk format desain spanduk, bisa diunduh atau download di alamat website www.pontianakkota.go.id,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment