Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Kodim Ketapang Gelar Komunikasi Sosial Pertahanan Tangguh

KalbarOnline, Ketapang – Komando Distrik Militer Kodim 1203 /Ketapang menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan tema ‘Melalui Pembinaan Komunikasi Sosial, Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas Idiologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Pemahaman Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh’ di Aula Makodim 1203/Ketapang, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, anggota TNI-Polri, organisasi perangkat daerah dan awak media serta ormas di Kabupaten Ketapang.

Komandan Kodim (Dandim), Letkol Kav Jami’an, SIP yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 1203/Ketapang, Mayor Inf Dedi Indrawan, ST mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan.

“Serta kewirausahaan dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Kegiatan Komsos tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi ancaman bahaya pemahaman radikalisme/separatisme oleh Perwira Penghubung Kodim 1203/Ketapang, Mayor Inf Budi Sumarjono.

Di tempat terpisah, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, SIP menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 1203/Ketapang untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, melalui kemanunggalan TNI – Rakyat kita wujudkan cegah tangkal radikalisme.

“Melalui kegiatan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme ini, saya berharap dapat terwujudnya kerjasama yang semakin erat antara Kodim 1203/Ketapang dengan semua komponen mayarakat guna mendukung pokok-pokok kebijakan pemerintah dalam rangka pembangunan nasional,” ungkapnya.

“Saya meminta kepada apabila terdapat rencana maupun kegiatan yang mengandung ancaman bahaya pemahaman radikalisme/separatisme agar segera disampaikan ke kami melalui aparat Kodim 1203/Ketapang (Babinsa) untuk kami tindaklanjuti,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar