Hadiri RAT Koperasi Pangkas Benua, Babinsa Kedondong Harap Koperasi Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Hadiri RAT Koperasi Pangkas Benua, Babinsa Kedondong Harap Koperasi Dongkrak Ekonomi Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Kedondong Koramil 1203-03/Kendawangan jajaran Kodim 1203/Ktp, Serda Edi Lesmana menghadiri kegiatan rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020 Koperasi Pangkas Benua yang berlangsung di Aula Serba Guna Desa Kedondong, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan RAT Koperasi Pangkas Benua tersebut juga turut dihadiri Bhabinkamtibmas,  Bripka Sujeih, PJ.Kades kedondong Yohanes Liam, BPD kedondong, Thomas sekaligus tokoh adat setempat, ketua koperasi Pangkas Benua, Achmad Apandi,Kadus, Ketua RT dan perwakilan petani.

Baca Juga :  Babinsa Simpang Hilir Kodim 1203/Ketapang Ikuti Kegiatan OJT Tracing Covid-19

Dalam kesempatan tersebut Serda Edi Lesmana mengatakan kalau tujuan koperasi adalah sebagai wadah untuk kesejahteraan masyarakat. Ia berharap dengan adanya koperasi dapat mendongkrak ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Peran koperasi sangat besar pada pertumbuhan ekonomi. Ini harus benar-benar kita mamfaatkan fungsi dari koperasi itu sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Kunker ke Ketapang, Kadiskes Kalbar Hadiri Musrenbang Hingga Tinjau Pembangunan Rumah Sakit

Sementara Pj Kades Kedondong, Kecamatan Kendawangan, Yohanes Liam, menyebut kalau RAT ini merupakan bentuk tanggung jawab dan pengawasan serta melihat hasil yang telah dicapai oleh koperasi selama setahun terakhir.

“Koperasi Pangkas Benua merupakan salah satu koperasi yang bergerak dibidang perkebunan yang bermitra dengan PT. Chargil, sehingga saya berharap melalui koperasi ini dapat mendongkrak kesejahraan ekonomi anggota koperasi juga masyarakat,” tutupnya. (Adi LC/ Pendim 1203)

Comment