Camat Muara Pawan Minta Warga Dukung Pembangunan Jalan Sungai Awan Kiri – Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang – Proyek peningkatan struktur jalan Sungai Awan Kiri – Tanjung Pura oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp14 miliar lebih yang dikerjakan oleh PT Bayu itu saat ini sedang berlangsung pengerjaannya.

Pembukaan jalan sepanjang 22 kilometer tersebut telah dinantikan oleh warga Ketapang khususnya di kedua desa tersebut, lantaran selama bertahun-tahun warga terpaksa menggunakan jalur air yang harus mengeluarkan ongkos yang tidak sedikit untuk akses keluar masuk desa.

Baca Juga :  Isa Anshari Minta Cornelis Dihadirkan di Persidangan

Camat Muara Pawan, Maisier, SE mengucap syukur dengan adanya pembukaan akses jalur tersebut yang mana sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Tentu kita sangat bersyukur, karena pembangunan jalan baru yang nantinya akan menjadi jalan berukuran besar. Jadi masyarakat tidak lagi harus menyeberang jika ingin keluar masuk desa,” katanya saat dihubungi, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga :  FKUB Lakukan Moderasi Umat Beragama di Ketapang

Maisier menyebut bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah. Karena jalan baru ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jadi saya minta agar masyarakat dapat mendukung pembangunan jalan tersebut, karena jalan tersebut tentu sangat penting keberadaan. Jadi nanti apabila sudah selesai saya harap bisa kita jaga dan pelihara bersama,” tandasnya. (Adi LC)

Comment