HUT RI ke-74, Pemkab Ketapang Hibahkan Tujuh Unit Mobil ke Tujuh Desa

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang malalui Dinas Perhubungan menghibahkan tujuh unit mobil kepada tujuh desa. Penyerahan kendaraan roda empat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan kepada tujuh Kepala Desa usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 di halaman Kantor Bupati Ketapang, Sabtu (17/8/2019).

Tujuh desa yang mendapatkan mobil operasional tersebut yakni Desa Rujai Jaya, Kecamatan Marau, Desa Banda Sari, Kecamatan Air Upas, Desa Kelampai, Kecamatan Manis mata, Desa Riam Danau Kanan, Kecamatan Jelai Hulu, Desa Mahawa, Kecamatan Tumbang Titi, Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi dan Desa Kuala Tolak, Kecamatan Matan Hilir Utara.

Baca Juga :  Ucapkan Selamat Imlek 2572 ke Warga Tionghoa Ketapang, Martin Rantan: Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Ketapang, Yuliansyah mengatakan, mobil yang diserahkan tersebut merupakan sarana penunjang transportasi pedesaan dan dimaanfaatkan untuk kepentingan desa.

“Satu unit mobil seharga sekitar Rp217 juta, proses pengadaan melalui lelang LPSE dan E cataloq, jadi harga sesuai dengan E cataloq, dananya bersumber hibah DAK afirmasi Dinas Perhubungan tahun anggaran 2019,” terangnya.

Baca Juga :  Dari Ribuan Bangunan Sarang Burung Walet di Ketapang, Hanya 300 yang Bayar Pajak

Pihak berharap mobil tersebut dapat dipergunakan dan dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat serta mempermudah dan memperlancar transportasi dari desa ke ibu kota kecamatan atau ke ibu kota kabupatan.

“Harapan kami juga pengguna mobil ini dapat menjadi pelopor tertib di jalan raya sesuai dengan salah satu misi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment