Cita Mineral Investindo Salurkan Bantuan Hewan Kurban ke 10 Masjid

KalbarOnline, Ketapang – PT Cita Mineral Investindo Tbk menyalurkan sedikitnya 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing ke 10 masjid yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan tambang tersebut dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019).

Cita Mineral Investindo Salurkan Bantuan Hewan Kurban ke 10 Masjid 1

Bantuan hewan kurban yang merupakan program Corporate Social Responsibility PT CMI di bidang keagamaan itu disalurkan di Desa Sandai Kiri, Muara Jekak, Istana, Teluk Bayur, Matan, Rantau Panjang, Melano, Membuluh Baru dan Kecamatan Air Upas yang disalurkan secara serentak H-1 Idul Adha yang diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen pusat PT CMI Tbk.

Deputy General Manager External Relation PT CMI Tbk, Ir. Rusmin Nuryadin mengatakan, bantuan hewan kurban tersebut diharapkan semakin mempererat jalinan hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat sekaligus memupuk rasa kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan perusahaan untuk meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat dan sekaligus menjaga silaturahmi dengan masyarakat melalui program CSR perusahaan. Selain itu, sebagai bentuk kecintaan dan ketaatan kepada Allah, serta mencontoh bentuk keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang patut ditiru oleh umat saat ini,” tukasnya.

Selain menyalurkan bantuan hewan kurban, PT CMI Tbk juga menggelar program khotbah Keliling di beberapa masjid sekitar wilayah operasional perusahaan. Khotbah keliling ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antara perusahan dengan masyarakat serta menyampaikan pesan kebaikan kepada sesama.

Selain memberikan bantuan hewan kurban dan khotbah keliling, PT CMI juga memberikan donasi untuk Majelis Dzikir Al-Huda di Desa Teluk Bayur, pembangunan gedung baru TK-TPA Ar-Ridho di Desa Sandai Kiri dan bantuan pengadaan aki tenaga surya untuk Masjid Al-Qubro di Desa Matan Jaya.

Zainuddin yang mewakili pihak dakwah keliling Masjid Sandai Kiri mengapresiasi langkah CSR PT CMI Tbk atas program bantuan hewan kurban yang disalurkan ke masjid-masjid di sekitar operasional perusahaan.

“Saya haturkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan hewan kurban yang diberikan oleh CSR PT CMI Tbk untuk masjid ini, semoga dengan adanya bantuan ini makin mempererat tali silaturahmi kita dan sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat tentu perusahaan berkewajiban memberi kontribusi yang maksimal untuk masyarakat. Salah satu contohnya adalah perusahaan secara rutin memberikan bantuan hewan kurban,” pungkasnya. (Goda)

Tinggalkan Komentar