Rayakan Idul Adha 1440 Hijriah, PT WHW-AR Salurkan Hewan Kurban

Manajemen PT WHW-AR saat menyerahkan bantuan hewan kurban ke masyarakat sekitar area perusahaan

KalbarOnline, Ketapang – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW-AR) menyalurkan sedikitnya 5 ekor sapi dan 20 ekor kambing kepada warga Kendawangan, Kabupaten Ketapang, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Sabtu (10/8/2019) kemarin.

Manajemen PT WHW-AR saat menyerahkan bantuan hewan kurban ke masyarakat sekitar area perusahaan
Manajemen PT WHW-AR saat menyerahkan bantuan hewan kurban ke masyarakat sekitar area perusahaan (Foto: Adi LC)

Hewan kurban yang diserahkan tersebut disalurkan melalui sedikitnya 14 masjid di Kecamatan Kendawangan, untuk dilakukan penyembelihan pada Minggu (11/8/2019) seusai Sholat Ied.

Penyerahan secara simbolis hewan kurban ini dihadiri langsung oleh pemuka agama, tokoh masyarakat dan Manajemen PT WHW-AR, di antaranya tokoh agama Dusun Sungai Gantang, Ustadz Mistari dan panitia kurban Masjid Al-Hidayah, M. Nasir. Sementara dari Manajemen PT WHW-AR diwakili oleh Wu Huaiyi, Zang Hongyi, Togap Manik dan Mujiati.

Community Relations PT WHW-AR, Mujiati mengatakan, bantuan hewan kurban yang dibagikan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT WHW-AR sebagai ungkapan rasa syukur atas doa restu yang diberikan masyarakat sekitar area perusahaan.

“Sehingga operasional perusahaan bisa berjalan harmonis, bermanfaat dan berkah bagi masyarakat sekitar,” ujar Mujiati, Senin (12/8/2019).

Sebagai smelter terbesar di Indonesia, PT WHW-AR, tegas Mujiati, senantiasa memberikan manfaat besar bagi bangsa dan akan tetap selalu hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas.

“Kehadiran kami pada acara besar keagamaan masyarakat muslim ini adalah bagian dari komitmen perusahaan mewujudkan kedekatan dengan masyarakat sekitar. Dengan adanya bantuan hewan kurban ini, makna perayaan Idul Adha semakin berkesan. Berkurban tak hanya terbatas dan berhenti pada penyembelihan hewan saja, namun menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.

Sementara Ketua panitia kurban Masjid Al Hidayah Kendawangan, M. Nasir mengucap syukur atas apa yang diberikan oleh pihak perusahaan. Terlebih, pihaknya rutin setiap tahunnya menerima hewan kurban dari PT WHW-AR.

“Kami selaku panitia kurban mengucapkan terima kasih atas perhatian PT. WHW-AR ke masyarakat sekitar. Semoga dengan adanya program CSR pada perayaan hari besar keagamaan, akan meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dengan perusahaan,” tandasnya.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan di masjid yang berada di sekitar Kendawangan, antara lain Masjid Al-Ikhlas, Masjid Baiturrahman, Masjid Al-Amin, Masjid Nurul Hidayah, Masjid Al-Hidayah, Masjid Nurul Iman, Masjid Nurul Huda, Surau Nurul Amin, Masjid Jamiatul Hairat, Masjid Fattahurrahman, Masjid Jamik Ahlul Yaqin, Surau Al-Falah dan Masjid Besar Babussalam Kalinilam. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar