Sekjen Kemenkes RI Puji Terobosan Bupati Muda Mahendrawan

KalbarOnline, Kubu Raya – Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Sundoyo menilai rapat kerja kesehatan daerah (Raker Kesda) yang digelar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya luar biasa.

Dirinya beralasan, antara Pemerintah Kabupaten/Kota dan desa untuk mengatasi masalah penunjangan kesehatan masyarakat dapat terwujud dengan sinergitas untuk bersama mengatasi masalah-masalah kesehatan.

“Apa yang disampaikan oleh Pak Bupati dalam arahannya itu luar biasa, sebagai contoh Puskesmas didorong untuk melakukan pelayanan di luar gedung tidak hanya menunggu. Ini terobosan yang luar biasa, karena ternyata dari Rakerkesdes yang kemarin telah dipublish umur harapan hidup memang naik,” ucap Sundoyo saat diwawancarai usai menghadiri Raker Kesda Kubu Raya, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga :  Apresiasi Capaian Masyarakat, Bupati Berikan Bantuan Ribuan Bibit Pertanian

Menurut dia angka kesehatan yang produktif pada umur 62 tahun dan umur harapan hidup di angka 71 tahun maka kesehatan perlu diperlihara dengan baik.

Baca Juga :  Kapolres Kubu Raya Pimpin Langsung Pencarian Plt Ketua Golkar Kubu Raya yang Diduga Bunuh Diri di Sungai Kapuas

“Tugas Puskesmas karena promotif dan preventif yang harus benar-benar digalakkan. Untuk itulah apa yang disampaikan oleh Pak Bupati agar teman-teman yang ada di Puskesmas itu keluar untuk melakukan pendataan serta intervensi-intervensi ini sudah sejalan dengan ISPK (Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga) yang dicanangkan oleh Kemenkes RI,” pungkasnya. (ian)

Comment