Edi Kamtono : Momen Idul Fitri Wujud Harmonisasi Warga

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono foto bersama sejumlah pejabat yang hadir dalam open house lebaran di kediaman dinasnya
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono foto bersama sejumlah pejabat yang hadir dalam open house lebaran di kediaman dinasnya (Foto: Jim)

Open house perdana Wali Kota dan Wakil Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Silih berganti tamu berdatangan ke kediaman dinas Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Jalan Abdurrahman Saleh untuk bersilaturahmi di hari lebaran. Didampingi sang istri, Yanieta Arbiastutie Kamtono, ia menyambut para tamu yang datang.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono foto bersama Wali Kota Singkawang dan keluarga dalam momen open house lebaran di kediaman dinas Wali Kota Pontianak
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono foto bersama Wali Kota Singkawang dan keluarga dalam momen open house lebaran di kediaman dinas Wali Kota Pontianak (Foto: Jim)

Di antara tamu yang datang, tampak hadir Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Anwar Nasir, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus dan tamu-tamu lainnya.

Suasana terlihat begitu akrab, sesekali ia berbincang-bincang dengan tamu yang datang. Berbagai menu makanan yang dihidangkan tersaji di meja yang telah disiapkan. Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini, orang nomor satu di Kota Pontianak menggelar open house selama dua hari, yakni Rabu (5/6/2019) mulai pukul 13.00 – 21.00 WIB dan Kamis (6/6/2019) mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Edi mengatakan, open house kali ini adalah tahun pertama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Pontianak. Open house ini juga sebagai ajang merajut tali silaturahmi, mulai dari jajaran Forkopimda, kepala OPD, ASN hingga masyarakat luas.

“Kita berharap dengan momen Idul Fitri ini, kita sebagai warga Kota Pontianak akan semakin damai, harmonis dan akrab untuk sama-sama berkomitmen membangun Kota Pontianak tercinta,” ujarnya di sela-sela menerima tamu yang datang di kediaman dinasnya, Rabu (5/6/2019).

Menjalin tali silaturahmi, sifat gotong royong dan saling peduli merupakan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Dengan menunjukkan suatu keakraban sesama warga Kota Pontianak dan saling tolong menolong sehingga akan terbentuk suatu masyarakat yang harmonis dan menjadi dambaan semua,” sebut mantan Wakil Wali Kota Pontianak periode 2013-2018 ini.

Sementara itu, di kediaman dinas Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, juga menggelar open house. Open house hanya digelar sehari di hari kedua lebaran, Kamis (6/6/2019) mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Para tamu berdatangan di rumah dinas Wakil Wali Kota Pontianak yang beralamat di Jalan KS Tubun.

Bahasan mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum Idul Fitri ini dengan bersilaturahmi dan saling berkunjung satu sama lainnya. Sebab, menurutnya, mungkin di hari-hari biasa, jarang bertemu satu sama lain dikarenakan kesibukan masing-masing.

“Momen lebaran inilah kita manfaatkan untuk saling berkunjung dan saling memaafkan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak periode 2018-2023 pada tanggal 23 Desember 2018 lalu. Open house ini merupakan pertama kalinya bagi kepala daerah tersebut terhitung mulai mereka menjabat. (jim/humpro)

Tinggalkan Komentar