Belum Lama Buka, Wisata Batu Posok Makan Korban Jiwa

KalbarOnline, Sanggau – Belum lama dibuka untuk umum, wisata alam Batu Posok yang terletak di Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau memakan korban jiwa, Minggu (5/5/2019) kemarin.

Adalah Rinda Astika (15), seorang pelajar SMP yang diketahui merupakan warga SP 1 Mukok, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau tewas di objek wisata alam Batu Posok. Korban tewas diduga lantaran tidak bisa berenang.

Baca Juga :  Kepala Adat Kedondong dan Kadus Kedian Fasilitasi Penyelesaian Kasus Penganiayaan Martinus

Hal ini turut dibenarkan Kapolres Sanggau melalui Kasat Reskrim AKP Haryanto.

Ia menyampaikan bahwa saat itu korban bersama dengan teman-temannya dari Mukok hendak berwisata ke Batu Posok.

Di wisata Batu Posok sendiri terdapat kolam. Seperti wisatawan pada umumnya, rombongan wisata yang terdiri dari kaum muda inipun lantas tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk berenang di kolam tersebut.

Baca Juga :  Mantan Terseret Arus Sungai Kapuas Saat Hendak Wudhu

Korban yang diketahui tak bisa berenang, sebelumnya sudah diperingati oleh temannya agar tidak mendekat kolam tersebut lantaran kolam tersebut diketahui cukup dalam. Namun korban tetap masuk ke dalam sehingga korban tenggelam di kolam tersebut.

Mendapati Rinda tenggelam, teman korban lantas meminta bantuan warga setempat untuk menyelamatkan korban. Setelah berhasil dievakuasi, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sanggau, namun nahas nyawa korban tak berhasil tertolong. (WWP)

Comment