Pemuda 21 Tahun Asal Sanggau Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kos, Diduga Karena Depresi

KalbarOnline, Pontianak – Seorang pemuda asal Kabupaten Sanggau ditemukan tewas gantung diri di kamar kos di Jalan Sepakat 2, Kota Pontianak, Jumat, 1 April 2022.

Pemuda berusia 21 tahun itu pertama kali ditemukan oleh sang bibi dalam keadaan tergantung pada bagian lehernya dengan seutas ikat pinggang di tralis jendela kamarnya.

Kapolsek Pontianak Selatan AKP Resky Rizal membenarkan peristiwa tersebut. Kepada polisi, sang bibi mengaku bahwa saat itu dirinya hendak mengajak ponakannya itu untuk makan siang bersama keluarga.

Baca Juga :  Merawat Keberagaman Budaya, Paguyuban Jawa Kalbar Ajak Semua Tokoh Jaga Silaturahmi

“Kemudian pada saat saksi ingin memanggil korban yang berada di dalam kamar kos, korban sudah ditemukan dalam keadaan tergantung di teralis jendela kamar kos tersebut,” kata Rizal.

Mendapati kondisi itu ponakannya, sang bibi langsung meminta bantuan penjaga kos dan menghubungi pihak Kepolisian.

“Selanjutnya tim inafis Polresta Pontianak mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi dan membawa jasad pemuda tersebut menggunakan ambulan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum luar,” kata Rizal.

Baca Juga :  Kalimantan Jadi Pulau Modern Broadband Pertama, Sutarmidji : Penunjang Terciptanya Desa Mandiri di Kalbar

Berdasarkan keterangan sang bibi kepada polisi, korban diketahui mengalami depresi yang sudah dialami sekitar 6 bulan lalu dan rutin berobat atau konsultasi di RSJ Sungai Bangkong.

“Tidak menutup kemungkinan korban mengakhiri hidupnya karena depresi yang dideritanya selama 6 bulan terakhir,” kata Rizal.

Namun begitu Rizal memastikan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti sehingga korban nekat bunuh diri.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti,” pungkasnya.

Comment