Serahkan Bantuan di Sekayam, Sutarmidji Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak

KalbarOnline, Sanggau – Gubernur Sutarmidji memulai kunjungan kerjanya ke daerah hulu Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu, 11 Maret 2023. Salah satu agenda orang nomor satu di Kalbar itu menyambangi warga di Kecamatan Sekayam dan Entikong.

Di daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia itu Gubernur Sutarmidji menyerahkan bantuan paket sembako untuk pengendalian inflasi.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengungkapkan bantuan sembako tersebut dalam upaya pengendalian inflasi terutama menjelang puasa ramadan.

Dalam pengendalian inflasi pemerintah daerah harus jeli melihat program yang pas. Pertimbangannya bisa melihat situasi dan kondisi wilayah atau daerah masing-masing.

“Bantuan sembako ini guna pengendalian inflasi, terutama untuk kepentingan masyarakat yang tidak mampu,” ucap Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Baca Juga :  Bupati Canangkan BBGRM dan Program Terpadu P2W-KSS Tingkat Kabupaten Sanggau

Dalam kesempatan bertemu warga batas negara Gubernur Sutarmidji mengingatkan para orang tua untuk memberikan perhatian terhadap pendidikan anak-anak mereka.

Terlebih menurutnya saat ini biaya pendidikan jenjang Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) telah digratiskan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar.

“SMA SMK kan sudah tidak bayar, bahkan bagi warga kurang mampu kita siapkan bantuan perlengkapan sekolah seperti baju, sepatu dan lainnya,” katanya.

Gubernur Sutarmidji juga menyebut selama masa kepemimpinannya telah banyak dibangun SMA dan SMK baru di berbagai wilayah Provinsi Kalbar.

Pembangunan sekolah-sekolah baru tersebut dalam upaya mendekatkan infrastruktur pendidikan dengan masyarakat. Sehingga sudah tidak ada alasan bagi anak-anak untuk putus sekolah.

Baca Juga :  Midji – Norsan Komitmen Lakukan Pemerataan Lapangan Kerja

“Selama saya menjadi Gubernur sudah menambah 50 SMA/SMK untuk mendekatkan pendidikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Camat Sekayam Kosmas Yul menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Gubernur Provinsi Kalbar Sutarmidji di Kecamatan Sekayam.

Terlebih wilayah yang dipimpinnya berbatasan langsung dengan batas Negara Malaysia. Ia berharap kedepan orang nomor satu di Provinsi Kalbar itu bisa kembali mengunjungi Kecamatan Sekayam.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini tidak hanya sampai disini kita berharap Pak Gubernur bisa mengunjungi daerah kami lagi,” kata Camat Sekayam Kosmas Yul.

Dalam agenda tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji turut didampingi Kepala Disperindag ESDM Kalbar Syarif Kamaruzaman, Kepala Dinas PUPR Kalbar Iskandar Zulkarnaen dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalbar Herti Herawati.

Comment