Salurkan Hak Pilih di TPS 06 Paris II, Edi Kamtono Ajak Warga Pontianak Jaga Kondusifitas

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyalurkan hak pilihnya alias mencoblos di TPS 06 Jalan Parit H Husin (Paris) II, Kelurahan Bangka Belitung Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Rabu (17/4/2019).

Dengan mengenakan kemeja putih, Edi didampingi istri, Yanieta Arbiastutie Kamtono dan putra sulungnya, Irfan. Sedangkan Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan bersama istri dan putri sulungnya mencoblos di TPS 44 Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Tenggara.

“Alhamdulillah pagi hari ini tepat pukul 09.00 WIB saya bersama keluarga sudah mencoblos di TPS 06. Saya hitung tadi tidak sampai empat menit saya sudah bisa menyelesaikan tugas sebagai warga negara,” ungkap Edi.

Baca Juga :  Kembangkan Saprahan Khatulistiwa, Sasar Pasar Potensial

Orang nomor wahid di Kota Pontianak ini berharap warga masyarakat mengikuti perkembangan demi perkembangan. Dia meminta hasil quick count nanti yang akan diumumkan, terutama pilpres, tidak dijadikan kekecewaan yang berat maupun euforia yang berlebih-lebihan, apalagi sampai merayakannya dengan kegiatan konvoi dan melakukan yel-yel.

“Supaya tidak memancing hal-hal yang tidak diinginkan karena quick count kan sifatnya hitung cepat dan belum final. Finalnya seperti apa, yang pasti kita serahkan kepada petugas penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan Panwaslu untuk bekerja,” bebernya.

Menurut Edi, kondisi secara umum di Kota Pontianak kondusif. Dirinya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolresta. Ia mengimbau kepada seluruh warga Pontianak agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu atau informasi yang tidak pasti, apalagi yang tidak benar.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Ajak Pemuda Kalbar Jadi Pemeran Utama Menatap Indonesia Emas 2045

“Saya minta warga untuk bersabar dan bisa menjaga bersama-sama kondusifitas Kota Pontianak,” imbaunya.

Koordinasi antara pemerintah daerah dan TNI/Polri dinilainya berjalan baik. Seluruh aparat keamanan pada hari ini piket siaga menjaga keamanan penyelenggaraan Pemilu.

“Alhamdulillah kita pantau TPS-TPS sedang berlangsung pemungutan suara. Mudah-mudahan pemilu berjalan lancar dan partisipasi warga Kota Pontianak tinggi,” pungkasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengapresiasi partisipasi warga dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 ini.

“Setelah kita amati penyelenggaraan TPS-TPS sudah berjalan baik. Mudah-mudahan ini berjalan lancar dan aman tanpa kendala berarti,” ucapnya. (jim)

Comment