HMPS HES IAIN Pontianak Bakal Gelar Even Islamic Law Competition 2019

KalbarOnline, Pontianak – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bakal menggelar even Islamic Law Competition (ILC) yang dihelat sejak tanggal 8 April-15 April 2019.

Event ILC 2019 ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh HMPS HES Fakultas Syariah IAIN Pontianak.

Ketua Panitia, Tiara Geovani Rahman menuturkan even tahun lalu telah sukses dilaksanakan dan tahun ini akan dilaksanakan untuk kali kedua.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita akan melaksanakan even tahunan kita yang di mana tahun lalu even itu telah sukses dilaksanakan dan mendapatkan banyak manfaat bagi orang lain terutama yang memiliki bakat di bidang yang dilombakan,” tuturnya.

Baca Juga :  Buka Workshop Dakwah Digital IAIN Pontianak, Bahasan: Kedepankan Adab Saat Berdakwah di Medsos

Baca Juga :Prabowo-Sandi Didukung Masyarakat Adat Dayak

Tiara berharap dengan adanya even ini bisa bermanfaat bagi yang memiliki bakat lebih di bidang yang dilombakan.

Beberapa perlombaan yang diselenggarakan yaitu lomba debat kategori SMA, lomba pidato kategori SMA dan SMP, lomba solo singer kategori umum, lomba pemilihan duta hukum ekonomi syariah dan lomba futsal khusus mahasiswa prodi HES.

Sekertaris Kepala Program Studi HMPS, Abu Bakar mengatakan even ini akan membawa dampak positif bagi mahasiswa karena mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas.

Baca Juga :  Shalat Tidak Berakhir di Atas Sajadah, Ini Penjelasan Herlambang

“Dengan adanya event ILC ini mahasiswa dapat menyalurkan bakat-bakat yang ada di dalam dirinya, even ini sangat berdampak positif bagi mahasiswa karena saya percaya mahasiswa itu mempunyai bakat-bakat yang harus disalurkan sehingga mahasiswa itu dapat dikatakan sabagai mahasiswa yang produktif,” tukasnya.

Sekertaris Panitia, Tiara Yuniar menambahkan even ini didukung penuh oleh Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat dengan berkerjasama mengadakan seminar sosialisasi dan edukasi yang bertemakan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik yang akan diselenggarakan pada Selasa (9/4/2019) mendatang.

“Saya berharap mahasiswa dapat memanfaatkan seminar ini untuk menambah informasi dan wawasan yang ditanamkan di dalam dirinya,” ucapnya.

ILC 2019 ini dimeriahkan dengan penampilan grup band asal Pontianak, She’s Bro di acara puncak yang sekaligus acara penutupan pada Senin (15/4/2019) mendatang. (Fai)

Comment