by

Tutup Pameran Hari Jadi ke-403 Sanggau, Ini Kata Paolus Hadi

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi resmi menutup rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau mulai dari stand pameran pembangunan, hiburan rakyat dan festival kuliner yang berlangsung di halaman komplek Sabang Merah Sanggau, Sabtu (6/4/2019 malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kementerian Pariwisata RI yang diwakili Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata RI Perwakilan Kalimantan, Sapto Haryono, Sekda Sanggau, A.L.Leysandri, SH, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH, Dandim Sanggau, Letkol Inf. Gede Setiawan, unsur forkopimda Sanggau dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau serta para tamu undangan lainnya.

Antusiasme dan animo masyarakat Sanggau yang berbondong-bondong untuk datang memadati halaman komplek Sabang Merah untuk ikut serta berpartisipasi, menyaksikan langsung malam penutupan stan pameran pembangunan, hiburan rakyat dan festival kuliner tersebut.

Sebagai pembuka, para tamu undangan dan masyarakat Sanggau disuguhkan dengan berbagai penampilan seperti musik tradisional Sanggau yang ditampilkan dari perwakilan SMPN 2 Sanggau dan senam kreasi dari RSUD M.Th. Djaman Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan tersebut Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata RI Perwakilan Kalimantan, Sapto Haryono mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dan seluruh masyarakat Sanggau pada Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau ini.

“Malam hari ini kita hadir dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau, ini merupakan angka yang sungguh luar biasa, oleh sebab itu kami dari Kementerian Pariwisata RI mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dan seluruh masyarakat Sanggau pada Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau ini,” ujarnya.

Sesuai dengan Nawacita Presiden RI yaitu soal bagaimana mengembangkan perekonomian, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Sanggau telah menunjukan komitmennya dalam hal pembangunan perekonomian dengan melalui wisata-wisata seperti halnya even-even ini.

“Semoga dengan even-even ini bisa menjadi gairah para wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Sanggau. Perlu kami sampaikan bahwa masyarakat sebagai agen promosi tempat wisata yang ada di Kabupaten Sanggau, mereka mempunyai peran penting dan tanggung jawab yang sama dalam mempromosikan tempat wisata yang kita miliki,” tukasnya.

Baca Juga :Prabowo-Sandi Didukung Masyarakat Adat Dayak

Pada kesempatan yang sama Bupati Paolus Hadi menyampaikan bahwa perayaan Hari Jadi Kota Sanggau tahun ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan.

“Sudah tiga tahun berturut turut kita merayakan Hari Jadi kota Sanggau ini, pada tahun pertama kita coba, rupanya disambut hangat dan meriah oleh masyarakat Sanggau. Maka dari itu dari tahun ke tahun kita berupaya untuk meningkatkan serangkaian acara Hari Jadi Kota Sanggau yang lebih meriah,” tukasnya.

“Perlu disampaikan bahwa mengapa kita semangat untuk mencari tahu kapan lahirnya Kota Sanggau ini, karena kita tidak boleh melupakan sejarah soal bagaimana para leluhur kita dulu dalam merintis Kota Sanggau ini. Berharap dengan kita mengingat kembali sejarah Hari Jadi Kota Sanggau, supaya kita tidak lupa dari dulu sampai hari ini bahwa Sanggau tidak ada terjadi yang aneh-aneh, tentunya sekarang sudah semakin berkembang dan bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota yang lain. Yang terpenting orang Sanggau masih kompak, bersaudara, kita bisa karena damai dan tidak saling bermusuhan. Pada Hari Jadi Kota Sanggau ini berbagai permainan dilombakan dari permainan tradisional hingga permainan anak milenial,” timpalnya.

“Besok ada pemancing sekitar 2000 peserta yang sudah mendaftar yang akan menyelimuti Sungai Sekayam, yang mana dalam lomba mancing ini bukan hanya diikuti orang Sanggau saja, tetapi juga diikuti dari kabupaten-kabupaten yang lain. Inilah mimpi kita bersama, mari bantu Pemerintah supaya daerah kita menjadi tempat persinggahan dan wisata yang banyak diminati masyarakat luas dan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata RI yang sudah mengundang artis ibu kota, Iva Lola untuk bisa hadir pada malam penutupan ini untuk menghibur masyarakat Sanggau, semoga pada tahun depan tepatnya pada Hari Jadi ke-404 Kota Sanggau lebih meriah lagi,” pungkasnya. (WWP)

Comment

News Feed