Ratusan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar dan Istighosah Polres Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Ratusan umat muslim menghadiri tabligh akbar dan istighosah yang diinisiasi Polres Sekadau yang dilangsungkan di Masjid Besar Al Falah, Jalan Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (6/4/2019) malam.

Tabligh akbar dan istighosah ini digelar dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Ratusan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar dan Istighosah Polres Sekadau 1

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menuturkan, tabligh akbar dan istighosah tersebut dilaksanakan menjelang pemilu serentak 17 April mendatang. Selain itu, tabligh akbar dan istighosah tersebut juga bertepatan dengan pelaksanaan Isra Mi’raj 1440 Hijriah.

Baca Juga :  FKUB Sekadau Gelar Dialog Lintas Agama : Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

“Kami harap pelaksanaan pemilu 17 April mendatang berjalan aman, lancar dan damai. Itu intinya,” ujar Anggon dihadapan jamaah.

Ratusan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar dan Istighosah Polres Sekadau 2

Ia menegaskan, pihaknya bersama dengan TNI memastikan keamanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Anggon juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sehingga pelaksanaan pemilu serentak bisa berjalan aman dan damai,” ucapnya.

Baca Juga :Prabowo-Sandi Didukung Masyarakat Adat Dayak

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Pimpin Upacara HUT Satpam ke-38

Dalam tausiahnya, KH Zainudin Asy’ari meminta masyarakat untuk tidak saling mencela. Ia juga berpesan agar menjauhi hoax. Mengingat, informasi yang belum jelas kebenarannya atau hoax begitu marak.

“Mari jaga pemilu agar berjalan dengan aman. Memilih pemimpin itu wajib, maka orang yang tidak mau nyoblos itu tidak mau negaranya maju,” kata Pimpinan Ponpes Hidayatul Muhsinin Pontianak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pabung Kodim 1204/Sanggau, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Ketua MUI Kabupaten Sekadau dan tokoh agama serta ormas Islam di Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment