Diskusi Mahasiswa PPL IAIN dengan Perusahaan Media KalbarOnline.com

KalbarOnline, Pontianak – Media KalbarOnline.com mengadakan pertemuan dengan mahasiswa PPL IAIN Pontianak di Arello Coffee Jalan Hijas, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh 5 mahasiswa PPL IAIN Pontianak, Fikri selaku redaktur KalbarOnline.com serta Jauhari selaku redaktur pelaksana (redpel) sekaligus pamong di KalbarOnline.com.

Diadakan pertemuan tersebut, bermaksud untuk memperkenalkan kepada mahasiswa tentang seputar perusahaan dan anggota yang bekerja di media KalbarOnline.com.

“Tujuan utamanya memperkenalkan ke mahasiswa PPL seputar perusahaan dan keredaksian,” ucap Fikri.

Baca Juga :  Politisi PAN Nilai Pendidikan Politik Penting Dimulai Sejak Dini
Foto bersama mahasiswa PPL IAIN Pontianak di depan Kantor KalbarOnline.com, Kota Pontianak. (Foto: Istimewa)
Foto bersama mahasiswa PPL IAIN Pontianak di depan Kantor KalbarOnline.com, Kota Pontianak. (Foto: Istimewa)

Seperti yang diketahui, media KalbarOnline.com merupakan salah satu media online yang berisi muatan konten lokal dari beberapa daerah yang ada di Kalimantan Barat.

KalbarOnline.com juga memiliki kontributor yang tersebar di Kalimantan Barat, tak hanya menampilkan berita lokal, KalbarOnline.com juga memberitakan seputar kejadian atau isu internasional, nasional, entertainment, teknologi dan lain sebagainya.

Terlepas dari itu, Fikri juga berharap agar mahasiswa tak hanya sebatas mengenal media sebagai perusahaan, namun juga dapat memahami seluk beluk kerja-kerja keredaksian di dalamnya. Sehingga diharapkan, segala pengetahuan yang diperoleh para mahasiswa selama PPL di KalbarOnline.com bisa dijadikan bekal untuk diterapkan di dunia kerja nantinya.

Baca Juga :  Besok, FUAD IAIN Pontianak Gelar Kuliah Umum Bertajuk ‘Islam dan Wawasan Kebangsaan’

“Harapannya mahasiswa PPL dapat mengenal dan memahami lebih jauh tentang perusahaan dan sistem kerja bagian redaksi, khususnya di media KalbarOnline.com. Dengan begitu, mahasiswa dapat mempelajari dan memahami, sukur-sukur bisa jadi bekal dan diterapkan,” tutup Fikri.

Penulis: Firmansyah Purnama Aji/PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment