Garbi Kalbar Resmi Deklarasikan Diri

KalbarOnline, Pontianak – Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kalimantan Barat resmi mendeklarasikan diri yang dilangsungkan di What’s Up Café Pontianak, Sabtu (16/3/2019) siang.

Sebagai anak-anak muda Indonesia yang merupakan generasi penerus cita-cita pendiri bangsa dan sekaligus generasi terbanyak dalam bonus demografi Indonesia 2030 mendatang, sedikitnya 4 poin yang menjadi tekad kuat Garbi untuk memajukan Indonesia ke depan.

Hal ini disampaikan Ketua Garbi Kalbar, Agus Dwi saat memimpin pembacaan manifesto Garbi wilayah Kalbar.

“Pertama, membangunkan segenap potensi anak negeri untuk menyatukan asa, bergotong-royong dan bersatu dalam kebhinekaan untuk kejayaan NKRI tercinta,” ujarnya.

“Kedua, kekuatan bangsa terletak pada manusianya dan pada persamaan senasib sepenanggungan bahwa Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi pemimpin dunia baik  ekonomi, teknologi, militer dan sosial budaya,” timpalnya.

Garbi juga bertekad meyakini bahwa Islam, Nasionalisme, Demokrasi dan Kesejahteraan (INDEKS) dapat berjalan paralel menjadi unsur penggerak bagi kemajuan Indonesia masa depan.

“Empat, menolak perpecahan atas nama politik, agama dan suku bangsa serta mengharapkan persatuan dan keamanan sebagai modal dasar Arah Baru Indonesia menuju lima besar dunia,” tukasnya.

Atas tekad tersebut, lanjut Agus, Garbi Kalbar dideklarasikan sebagai wadah bersama warga Kalbar menuju kebangkitan Indonesia di zaman modern yang siap berkorban dengan segenap harta jiwa raga sesuai dengan Pancasila dan semangat pendiri bangsa Indonesia 1945.

“Garbi siap bersinergi dengan seluruh komponen bangsa memajukan Indonesia tercinta,” tandasnya.

Turut hadir nasional speaker (pembicara nasional), Ahmad Zainuddin, Lc dan Riefian Fajarsyah (Ivan Seventeen) yang hadir sebagai tokoh seni dan pemuda Kalbar. (Fai)

Tinggalkan Komentar