by

Seorang Pemuda di Manis Mata Ditemukan Tewas Gantung Diri : Sempat Bertengkar Dengan Istri

KalbarOnline, Ketapang – Seorangpemuda yang merupakan warga Desa Tribun Jaya, Kecamatan Manis Mata ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di dalam kamar mandi rumahnya, Sabtu (23/2/2019) malam.

Pria yang diketahui bernama Supriadi (18) itu pertama kali ditemukan oleh sang istri yakni Tutut sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Manis Mata, AKP Yafet Efraim Patabang, SH., SIK melalui Kanit Reskrim Polsek Manis Mata, Bripka Hadi Sutikno turut membenarkan peristiwa gantung diri yang terjadi di kompleks Perum Karyawan Blok E 18 Kenari Estate PT.Sinar Mas, Desa Tribun Jaya, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Sabtu (23/2/19) malam. Hadi mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat melalui telepon.

“Berdasarkan informasi tersebut, kami beserta anggota reskrim dan Bhabinkamtibmas segera menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memastikan peristiwa tersebut,” ujarnya, Minggu (24/2/2019).

Setelah dilakukan pengecekan di TKP, jelas dia, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya dengan menggunakan kain selimut.

Berdasarkan keterangan Tutut (Istri korban) bahwa saat dirinya hendak ke kamar mandi seketika itu pula Tutut melihat suaminya (Supriadi) sudah dalam keadaan tak bernyawa dan dalam posisi tergantung di dalam kamar mandi. Tutut yang dalam kondisi panik lantas memanggil kedua orang tuanya dan membangunkan tetangganya.

Dari keterangan Tutut, sebelum korban mengakhiri hidupnya sempat terjadi pertengkaran hebat antara dirinya dengan korban lantaran masalah keluarga. Korban, kata dia, dikenal sebagai pribadi yang pendiam dan suka memendam suatu masalah.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum atau pun autopsi. Keluarga menyatakan sudah menerima dan mengikhlaskan kematian korban,” tutur Kanit Reskrim. Dari hasil olah TKP serta hasil pemeriksaan Puskesmas Kecamatan Jelai Hulu, korban dinyatakan meninggal akibat gantung diri dengan menggunakan kain selimut. (Goda)

Comment

News Feed