Rusman Ali-Hermanus Harap Muda-Jiwo Dapat Bawa Kubu Raya Jauh Lebih Baik

Serah terima jabatan berlangsung khidmat

KalbarOnline, Kubu Raya – Usai dilantik dan diambil sumpah janjinya, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024, Muda Mahendrawan, SH dan Sujiwo, SE mengikuti prosesi serah terima jabatan dan ramah tamah bersama mantan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, SH dan Drs. Hermanus, M.Si, Minggu (17/2/2019) kemarin.

Acara tersebut dihadiri Pj Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kubu Raya, PGRI Kubu Raya, tokoh masyarakat, serta Camat dan para Kepala Desa.

Dalam kesempatan tersebut mantan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024. Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan sejumlah pesan dan harapan kepada Muda dan Sujiwo agar dapat melanjutkan pembangunan Kubu Raya.

Baca Juga :  Safaruddin : Para Duta Seni Diharapkan Dapat Mewakili Kubu Raya Hingga Tingkat Nasional

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Muda dan Pak Jiwo yang sudah dilantik. Saya harap dapat melanjutkan pembangunan Kubu Raya. Tentunya pembangunan dalam masa pemerintahan kami tak luput juga dari kesalahan. Untuk itu kami harap agar Pak Muda dan Pak Jiwo dapat memperbaikinya,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali turut mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah bekerja keras sehingga mampu menghasilkan penghargaan-penghargaan.

“Alhamdulilah, taraf pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat ini, yang terbaik adalah Kabupaten Kubu Raya yakni 6,51 persen, mudah-mudahan dapat ditingkatkan. Indeks pembangunan manusia (IPM) Kubu Raya yang dulunya berada di urutan 11 sekarang menjadi nomor 3. Saya yakin dengan kepemimpinan Pak Muda dan Pak Jiwo mampu meningkatkan lagi sehingga menjadi nomor 1 karena beliau berdua jauh lebih berpengalaman dari saya,” tukasnya.

Baca Juga :  Pandai Membaca Quran, Bupati Rusman Ali : Jangan Hanya KTP Islam Tapi Tak Bisa Mengaji

Sementara mantan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus tak menampik selama kepemimpinannya mendampingi Rusman Ali selama lima tahun berkarir, tak luput dari pelbagai kekurangan.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini mohon maaf sebesar-besarnya sekiranya begitu banyak kekurangan-kekurangan itu. Tentunya kita berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik dapat melanjutkan hal-hal yang memang sudah kami rintis dan hal-hal yang sudah kita bangun. Tentunya kita berharap agar mereka mampu melakukan perubahan-perubahan demi kemajuan Kabupaten Kubu Raya,” tukasnya. Selain penandatangan berita acara, prosesi serah terima jabatan dan ramah tamah tersebut diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Kepala SKPD, Ketua PGRI Kubu Raya serta Kejari Mempawah dan Polresta Mempawah kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya. (ian)

Comment