Gubernur Kalbar Serahkan Sejumlah Penghargaan ke Pemkab Landak, Ini Kata Bupati Karolin

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang diterima langsung oleh Bupati Landak, Karolin Margret Natasa.

Penghargaan itu diserahkan Sutarmidji usai prosesi upacara HUT ke-62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman kantor Gubernur Kalbar, Senin (28/1/2019).

Terhitung ada lima penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Landak. Tiga diantaranya merupakan penghargaan warisan budaya tak benda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yakni warisan budaya tak benda Nyangahatn, warisan budaya tak benda Jonggan dan warisan budaya tak benda Tumpang Negeri.

Sementara dua penghargaan lainnya yakni dalam kategori Program Kampung Iklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yakni Desa Simpang Kasturi, Kecamatan Mandor dan Dusun Kuningan, Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar.

Baca Juga :  Raih Kalpataru Kategori Kota Besar se-Kalbar

Bupati Karolin mengucap syukur atas penghargaan tingkat nasional yang diraih Kabupaten Landak bertepatan pula pada momen HUT ke-62 Pemprov Kalbar.

Menurut Bupati cantik dari Bumi Intan (julukan lain Kabupaten Landak) ini, penghargaan tersebut menjadi kado spesial HUT ke-62 Pemprov Kalbar.

“Kita merasa bersyukur atas prestasi dan penghargaan tingkat nasional yang diraih yakni tiga penghargaan warisan budaya tak benda dari Kemendikbud RI dan dua Desa yakni Desa Sempatung dan Desa Simpang Kasturi yang mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,” tukasnya.

Baca Juga :  Tak Terima SIM Keponakannya ditilang, Pria Ini Ngamuk ke Polantas

Menurut Karol, penghargaan tersebut merupakan hasil kerjasama sama antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan masyarakat Kabupaten Landak guna mendukung pembangunan di Kabupaten Landak.

Pada momen berbahagia itu pula, Karolin mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Dirinya berharap dengan bertambahnya usia, Pemprov Kalbar dapat semakin baik memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat ulang tahun. Semoga dengan bertambahnya usia, Pemprov Kalbar dapat semakin baik melayani masyarakat dan mampu mewujudkan cita-cita kemerdekaan serta mengayomi seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Fai)

Comment