Wabup Askiman Pimpin Safari Natal Pemkab Sintang di Ketungau

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang kembali melaksanakan safari Natal. Agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk silaturahmi dengan umat kristiani di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Safari Natal Pemkab Sintang kali ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman.MM di Gereja  Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Selasa (4/12/2018) malam.

Dihadapan ratusan jemaat, Wabup Askiman mengatakan bahwa safari Natal tahun 2018 ini dijadwalkan lebih banyak dari tahun sebelumnya selain melakukan kunjungan, juga ibadah di Gereja.

”Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi gereja serta pelayanan yang dilakukan. Juga ingin melihat kebersamaam umat kristiani,” ujar Askiman mengawali sambutannya.

“Sasaran dan tujuan safari Natal ini sebenarnya adalah untuk melakukan pendekatan pelayanan dari sisi keagamaan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Selain itu kita juga ingin mengetahui kondisi langsung di daerah pedalaman maupun perbatasan, sejauh mana pelayananan yang dilakukan oleh setiap gereja,” sambungnya.

Baca Juga :  Letakan Batu Pertama Masjid Babussalam, Ini Pesan Bupati

Orang nomor dua di Bumi Senentang ini juga menegaskan bahwa safari Natal ini juga sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Dengan safari Natal menjelang perayaan Natal tahun 2018 ini, agar menciptakan masyarakat Kabupaten Sintang semakin religius. Sehingga, Pemkab Sintang dalam agenda safari Natal ini menjadwalkan kegiatan hingga ke daerah-daerah pedalaman, daerah pesisir, daerah-daerah terluar, itu yang kita lakukan,” tuturnya.

“Karena sesuai tekad saya bersama Bapak Bupati Jarot, Pemerintah Kabupaten Sintang akan terus memperhatikan pembangunan dari pinggiran, apapun resikonya akan dilakukan hingga batas negeri yaitu di daerah perbatasan,” tegas Askiman.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Natal Warga Ketungau se-Kabupaten Sintang, Ini Kata Bupati Jarot

Usai dari GSPK Muakan Petinggi, Wabup Askiman melanjutkan safari Natal di Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Jemaat Filipi di Dusun Jelemuk, Desa Kayu Duyung, Kecamatan Ketungau Tengah, Rabu (5/12/2018) malam dilanjutkan pada Kamis (6/12/2018) malam di gereja GKII Sungai Kapar Sintang.

Pendeta Daniel menyatakan bahwa tema safari Natal tahun 2018 ini yaitu ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’ (1 Kor.1:30a).

“Ini, kalau kita tidak membacanya, ayat ini tidak akan bisa kita pahami. Karena ayat ini mengandung arti yang panjang dan penting bagi kita sebagai umat kristiani,” ujarnya. Selain melaksanakan safari Natal, Wabup Askiman juga melaksanakan ibadah bersama sekaligus menyerahkan bingkisan dan ramah-tamah, yang dihadiri para pendeta, gembala, TNI/Polri, para  Kades dan ratusan jemaat. (*/Sg)

Comment