Safari Natal di Nanga Tayap, Sekda Alexander Serahkan Paket Natal di Desa Kayong Hulu

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo melakukan Safari Natal ke Desa Kayong Hulu, Kecamatan Nanga Tayap, Senin (11/12/2022).

Kegiatan yang difokuskan di Rumah Adat Dayak, Desa Kayong Hulu tersebut dirangkai dengan penyerahan paket Natal dari Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengatakan, kalau Safari Natal merupakan satu diantara bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pembinaan umat beragama.

“Ini program rutin tahunan yang selalu dilaksanakan pemda, karena ini bagian dari komitmen Pemda dalam melakukan pembinaan terhadap umat beragama,” katanya.

Baca Juga :  Kurang Dari 24 Jam, Pembunuh Heni Darsita Ditangkap Polisi

Sekda melanjutkan, bentuk pembinaan terhadap umat beragama tidak hanya sebatas pada kegiatan Safari Natal namun melalui kegiatan lainnya, seperti Safari Ramadhan pada momentum menjelang bulan puasa dan menjelang Idul Fitri serta penyaluran bantuan-bantuan hibah serta lainnya.

“Mendukung kegiatan-kegiatan positif umat beragama merupakan bagian dari komitmen dalam melakukan pembinaan,” tuturnya.

Baca Juga :  Mantan Kabid di Dinas Pertanian Ketapang Tersangka Kasus Korupsi

Sekda menambahkan, melalui Safari Natal ini, pemda bisa tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat, khususnya yang mendapatkan bantuan. Ia juga mengharapkan, melalui momentum silaturahmi tersebut didapat pula masukan serta aspirasi masyarakat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Sekda Alexander didampingi Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala BPBD, Kabid Pemdes, Bagian Kesra, Satpol PP dan Prokopim Setda Ketapang. (Adi LC)

Comment