Sekda Serahkan Paket Bantuan pada Kegiatan Safari Natal di Kecamatan Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – Jelang perayaan Natal pada tanggal 25 Desember mendatang, Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan bantuan paket Natal kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini disebut dengan Safari Natal.

Bersamaan dengan itu, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menyerahkan langsung paket Natal saat kegiatan Safari Natal di Kecamatan Tumbang Titi, pada Kamis (01/12/2022), di Gedung Paroki Santo Paulus Rasul Tumbang Titi.

Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Safari Natal merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pembinaan umat beragama.

“Sesuai dengan tema Natal tahun 2022 ini, untuk meningkatkan penghayatan umat Kristiani akan makna perayaan Natal yang sesungguhnya untuk mampu mengasihi Tuhan maupun sesama manusia,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Harap Upacara Adat Tentobus Batu Tajam Bisa Terus Dilestarikan dan Diwariskan

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Sekda Ketapang juga menyampaikan bahwa kondisi ruas jalan Pelang – Batu Tajam selalu dilakukan penanganan dengan cara penimbunan. Pengerjaan itu tetap dilanjutkan dengan bantuan dari perusahaan-perusahan yang berada di sekitar jalan tersebut.

“Untuk ruas jalan Pelang-Batu Tajam, Tumbang Titi -Tanjung bukan hanya  menjadi tanggung jawab pemerintah daerah namun juga tanggung jawab kita bersama dengan cara kita bergotong royong,” ujarnya.

“Sekarang jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan melalui dana CSR dan saya harap pemerintah daerah juga tidak tinggal diam untuk menangani ruas-ruas jalan atau infrastruktur yang rusak tersebut,” tegas beliau.

Baca Juga :  Audiensi dengan Kepala BPJS, Sekda Sebut Pemkab Ketapang Akan Pastikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakatnya

Selanjutnya, sekda juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat Kristiani dan umat beragama lainnya yang telah menjaga kondisi Kabupaten Ketapang tetap aman, damai dan kondusif.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Ketapang mengucapkan selamat menyongsong Hari Raya Natal, kiranya dengan semangat Natal yang akan kita rayakan nanti menjadi penyemangat kita untuk membangun dan memajukan Kabupaten Ketapang yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Sekda bidang Administrasi Umum, Inspektorat, Kepala BPBD, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Kepala BKPSDM, Distanakbun, Bapedda, Balitbang, Dinas PMPD, Bagian Kesra, Satpol PP, Bagian Prokopim dan lainnya. (Adi LC)

Comment