Jabatan Kadis PUTR Ketapang Kosong, Dewan Minta Pemda Segera Pilih Pejabat Definitif

Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani (Foto: Ist)
Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani (Foto: Ist)

KalbarOnline, Ketapang – Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar segera melakukan pemilihan dan segera melantik pejabat definitif Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang sebelumnya di jabat oleh Donatus Gaza.

Abdul Sani menilai jika saat ini posisi Kepala Dinas PUTR tersebut diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) yang merupakan Sekretaris Dinas dikhawatir akan kurang efektif dalam pelayanan di dinas tersebut.

“Dinas PUTR itu seperti urat nadinya Pemerintah Daerah, karena fokus pada pembangunan infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah,” ujar Sani, Rabu (28/11/2018).

Lebih lanjut, anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pun berharap agar Pemda Ketapang segera memilih Pejabat Difinitif dan melakukan pelantikan terhadap Kepala Dinas PUTR Ketapang Difinitif sebelum akhir tahun 2018 nanti.

“Jangan tunggu jalannya proses hukum pejabat sebelumnya, karena kita tidak tahu kapan itu selesai apakah sebulan atau dua bulan lagi, ini sudah mau akhir tahun mestinya sudah ada pejabat baru yang akan merancang anggaran kedepan,” tegasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar