Sutarmidji Janjikan Bonus Bagi Atlet yang Mampu Pecahkan Rekor Nasional

Menpora RI buka opening ceremony Porprov Kalbar XII

KalbarOnline, Pontianak – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, secara resmi membuka opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi XII Kalimantan Barat tahun 2018 yang dilaksanakan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak Sabtu (17/11/2018) siang.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji hadir mendampingi Menpora. Tampak pula hadir, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, KONI Pusat, Ketua KONI Kalbar, Bupati dan Wali Kota se-Kalbar, tokoh olahraga, tokoh masyarakat beserta seluruh atlet kontingen yang akan berlaga di Porprov Kalbar.

Sutarmidji menyampaikan kepada seluruh atlet yang akan bertanding di Porprov Kalbar 2018 ini untuk selalu menjaga disiplin dan menjaga kesehatan.

“Saya berharap kepada seluruh atlet agar dapat menjaga disiplin dan kesehatan, sebab atlet yang tidak disiplin tidak mungkin dapat berprestasi,” ujar Sutarmidji saat memberikan sambutannya.

Orang nomor satu di Bumi Tanjungpura ini menuturkan Pemprov Kalbar akan melengkapi fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di kawasan GOR. Midji menegaskan setiap tahun pemprov akan membangun dua sampai tiga fasilitas olahraga di kawasan GOR.

“Ini untuk memacu semangat atlet-atlet, karena kedepannya dengan olahraga kita dapat meningkatkan pembangun di suatu daerah. Kalbar juga harus dikenal dari prestasi olahraga,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga berjanji akan memberikan hadiah bagi para atlet yang juara dan bisa memecahkan rekor nasional dalam Porprov kali ini.

“Bagi para atlet yang bisa memecahkan rekor nasional, kita akan berikan hadiah, tapi tidak sekarang, tahun depan. Karena anggarannya baru tersedia di tahun depan, pasti akan kita berikan,” tegasnya.

Sutarmidji pun berjanji akan memprioritaskan para atlet yang berhasil mengharumkan Provinsi Kalbar di tingkat nasional untuk masuk ke perguruan tinggi di Universitas Tanjungpura.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga mengatakan bahwa para atlet patut berbangga diri karena Porprov kali ini dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Saya mengajak seluruh atlet untuk meningkatkan prestasi dengan menjaga disiplin dan terus berlatih dengan baik dan benar,” tukasnya.

Ia berharap Porprov kali ini dapat melahirkan atlet-atlet yang membawa besar nama Kalbar di PON mendatang.

Ketua Umum KONI Kalbar, Fachrudin Siregar dalam laporannya menyampaikan bahwa Porprov kali ini merupakan pekan olahraga yang terbesar hingga saat ini di Kalbar.

“Dengan mempertandingkan 44 cabang, sementara di Porprov yang lalu hanya mempertandingkan 35 cabang. Kami dari KONI berpesan kepada para atlet untuk bertanding secara fair dan menjunjung tinggi sportivitas,” tukasnya.

Sementara, Menpora RI, Imam Nahrawi mengucap syukur bisa hadir langsung untuk membuka even olahraga akbar di Kalbar.

“Saya bersyukur bisa hadir langsung untuk memulai multi even tingkat provinsi yang nantinya akan mengantarkan atlet-atlet terbaik Kalbar menuju PON 2020 di Papua. Kami juga bersama KONI Pusat dan Pemprov Papua sudah menyiapkan untuk itu,” ucapnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Opening Ceremony Porprov Kalbar XII.

Imam Nahrawi berharap seluruh atlet dapat menjadikan Porprov Kalbar 2018 ini sebagai momentum untuk mengimplementasikan hasil latihan yang sudah dijalani.

Menpora turut mengimbau para juri dan wasit Porprov untuk menegakkan kedisiplinan. Para pengadil lapangan ini juga dimintanya untuk memberikan keputusan terbaik selama memimpin pertandingan.

“Kepada wasit dan juri, tegakkan disiplin dan berilah keputusan yang baik sehingga melegakan seluruh delegasi yang berasal dari 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Barat ini,” tukasnya.

Opening Ceremony Porprov XII Kalbar kemudian ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman 12 meriam.

“Kepada para atlet, selamat berjuang, bertanding, junjung sportivitas dan tegakkan disiplin untuk kesuksesan bersama,” tukasnya. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar