by

Midji Kembali Lantik Aron-Subandrio: Minta Segera Tetapkan Sekda Definitif

Midji Kembali Lantik Aron-Subandrio: Minta Segera Tetapkan Sekda Definitif

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji resmi melantik Aron-Subandrio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (19/6/2021). Sejatinya, Aron dan Subandrio telah dilantik pada Senin (26/4/2021) lalu. Namun, berdasarkan putusan Makhkamah Konstitusi (MK) nomor perkara 137/PHP.BUP-XIX/2021, pelantikan keduanya harus dilakukan kembali.

Dalam arahannya, Gubernur Sutarmidji meminta agar Aron-Subandrio segera melakukan konsolidasi. Tak hanya itu, dia meminta Bupati segera menetapkan Sekda definitif agar tata kelola pemerintahan berjalan efektif.

“Harus segera karena akan mempersiapkan APBD 2022, karena Sekda itu Ketua TAPD,” ujarnya.

Tak lupa, Midji juga berpesan agar Aron dan Subandrio betul-betul menangani Covid-19, mengingat angka keterjangkitan di Kabupaten Sekadau yang cukup tinggi.

“Selamat. Segera laksanakan tugas sebagaimana yang sudah dilaksanakan sebelumnya,” pungkasnya.

Maksimalkan Kinerja

Sementara Bupati Sekadau, Aron menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan konsolidasi kembali baik untuk seluruh kegiatan yang sudah dijalankan maupun konsolidasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Konsen kita kedepan menangani covid di Sekadau karena tingkat keterjangkitan cukup tinggi hingga saya dan Pak Wakil harus bergerak cepat ke depannya dalam rangka menekan covid-19,” tegasnya.

Meski masa pemerintahannya tidak akan genap lima tahun, namun Aron menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memaksimalkan kinerja dan mewujudkan visi misi yang sudah dicanangkan.

“Kita intinya berusaha untuk memaksimalkan yang ada, program kita, janji politik kita, berusaha memenuhi janji yang sudah kita sampaikan ke masyarakat saat kampanye,” tandasnya.

Hal serupa turut disampaikan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Pihaknya akan segera melaksanakan apa yang menjadi arahan Gubernur.

Baca Juga:  Bupati Hadiri Natal Bersama Keling Kumang Group

“Intinya setelah pelantikan ini ada beberapa hal yang kita lakukan. Pertama, sesuai pesan Pak Gubernur, kita akan memutuskan masalah Sekda agar roda pemerintahan bisa berjalan efektif dan perbaikan tata kelola pemerintahan. Kemudian penanganan covid sebagaimana arahan Gubernur,” pungkasnya.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah, Sekda Kalbar, Leysandri, unsur forkopimda Sekadau dan para tamu undangan lainnya.

Comment

Terbaru