Pangdam Hadiri Opening Ceremony Porprov Kalbar ke-XII

KalbarOnline, Pontianak – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri acara Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat XII tahun 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Sabtu (17/11/2018).

Porprov Kalimantan Barat ke-XII tahun 2018 diikuti oleh 14 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Serta akan mempertandingkan 44 cabang olah raga yang akan digelar mulai dari 17-24 November. Even yang digelar oleh KONI Provinsi Kalimantan Barat merupakan sarana untuk melakukan pembinaan atlet di tingkat daerah.

Opening Ceremony Porprov Kalbar ke-XII dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang ditandai dengan pemencetan tombol sirine oleh Menpora Imam Nahrawi, yang didampingi oleh Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar dan Ketua KONI Provinsi Kalbar, yang diikuti dengan penyulutan 12 meriam karbit.

Baca Juga :  Petugas Damkar Dapatkan Fasilitas BPJS Kesehatan

Dalam sambutannya Menpora berharap melalui event Porprov Kalimantan Barat ke-XII lahir atlet-atlet terbaik dari Provinsi Kalimantan Barat. Selain itu even ini juga dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Kalbar untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional yang akan datang.

Baca Juga :  Hadiri Malam Lepas Sambut Pangdam XII Tanjungpura, Gubernur Harap Sinergitas Terus Berlanjut

Dalam acara Opening Ceremony Porprov Kalimantan Barat ke-XII tahun 2018 juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi diantaranya atraksi terjun payung oleh Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Kalbar.

Selain itu juga ada Parade dan Defile dari kontingen atlet juga dimeriahkan oleh Tari Massal Gemu Famire dari Sanggar Tari se-Kota Pontianak. Terlihat antusiasme warga yang menyaksikan pembukaan event olah raga terbesar di Kalimantan Barat ini.

Selain masyarakat Kalimantan Barat, Opening Ceremony Porprov Kalimantan Barat XII tahun 2018 juga dihadiri oleh perwakilan dari negara sahabat Malaysia. Tampak juga pejabat yang hadir, Perwakilan KONI Pusat, Ketua DPRD Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal XII Pontianak, para Bupati dan Walikota se-Kalbar. (ian)

Comment